Portal Jateng

Tiket Konser KIE 2023 Telah Dibuka, Pre Sale I Dewa 19 Hari Kedua Ludes

12
×

Tiket Konser KIE 2023 Telah Dibuka, Pre Sale I Dewa 19 Hari Kedua Ludes

Sebarkan artikel ini
Tiket Konser KIE 2023 Telah Dibuka, Pre Sale I Dewa 19 Hari Kedua Ludes

 

KEBUMEN – Tiket konser Kebumen International Expo (KIE) 2023 telah dibuka dari 1 Juni kemarin. Pihak panitia atau Event Organizer (EO) memberikan pre sale untuk masyarakat yang ingin mendapatkan tiket konser yang lebih murah dengan kuota terbatas.

Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua EO Sigit Widodo menjelaskan, tiket pre sale disediakan untuk empat group musik, yakni Dewa 19, Ungu, Cokelat, dan Adella. Pre sale pertama dibuka dengan harga untuk kelas festival A, Dewa19 sebesar Rp50.000, festival B Rp25.000. Adapun untuk Ungu Festival A sebesar Rp40.000, Festival B Rp25.000.

Demikian juga Adella Festival A sebesar Rp40.000, Festival B Rp25.000, sama halnya dengan Cokelat Festival A sebesar Rp40.000, Festival B Rp25.000. Namun di hari kedua penjualan, Pre Sale untuk Dewa 19 sudah ludes. Sedangkan yang lain masih tersedia.

“Festival A itu maksudnya yang dekat dengan area panggung utama, sedangkan Festival B itu di belakang, atau setelah barisan Festival A. Untuk pembelian tiket dari tanggal 1 sampai 7 Juni kita kasih Pre Sale pertama. Namun untuk Pre Sale Dewa sudah ludes,” ujar Sigit saat ditemui di Sekretariat KIE, Selatan Alun-alun pada 2 Juni 2023.

Melihat animo masyarakat yang begitu tinggi, pihak panitia akan membuka Pre Sale kedua khusus untuk Dewa 19 dengan harga untuk Festival A sebesar Rp100.000 dan Festival B Rp50.000. Pre Sale kedua hanya berlaku untuk group band Dewa 19.

Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan tiket ekonomis, bisa langsung membelinya, tanpa berlama-lama. “Pre Sale pertama dan kedua hanya kita sediakan untuk konser musik Dewa 19. Untuk yang lain kita hanya menyediakan Pre Sale pertama,” jelasnya.

Sigit menuturkan, tiket berlaku untuk usia tiga tahun ke atas. Bagi masyarakat yang ingin memesan tiket, maka bisa langsung datang ke Sekretariat KIE di Jalan Merdeka No 4, selatan Alun-alun Kebumen atau barat Kantor Pos Kebumen. Layanan dibuka dari pukul 08.00 sampai 21.00 WIB.

Tiket Konser KIE 2023 Telah Dibuka, Pre Sale I Dewa 19 Hari Kedua Ludes

Panitia juga melayani pembelian online.
Caranya bisa langsung menghubungi no panitia 081126100040. Pembayaran juga bisa dilakukan dengan cara transfer melalui rekening yang disediakan, yakni Bank Jateng atas nama PT Juhas Production.

“Bagi masyarakat yang tidak bisa langsung datang ke sekretariat bisa beli online. Caranya dengan menghubungi no panitia di atas, nanti untuk pembayarannya bisa melalui Bank Jateng, atas Nama PT Juhas Production,” tuturnya.

Bagi yang sudah memesan tiket, nanti akan mendapat tiket sementara yang bisa ditukar pada saat hari H. Tiket sementara ini sudah dilengkapi dengan no urut tiket, dan data pribadi sesuai no KTP, sehingga dipastikan tidak bisa dimanipulasi.

“Jadi masyarakat yang sudah beli tiket besok tiket sementaranya dibawa untuk ditukar tiket asli di tiket box, jangan lupa membawa identitas pribadi yang sudah divalidasi, seperti KTP untuk dicocokan. Yang beli online nanti bisa kita kirim tiket sementaranya,” jelasnya.

Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk lebih hati-hati dan menghindari segala bentuk penipuan. Panitia hanya menyediakan satu no telpon di atas, atau biar lebih mantap bisa langsung datang ke Sekretariat.

“Ingat kalau mau pembayaran melalui transfer, rekening pembayaran kita hanya atas nama PT Juhas Production. Di luar itu pasti penipuan,” tegasnya.

Sekedar informasi untuk hiburan atau tontonan lain seperti Nella Kharisma diberikan gratis karena bakal tampil pada saat pembukaan atau oppening KIE. Begitu juga acara shalawat dan dan pertunjukan Kiai Kanjeng. (Ahmad)