Portal Jatim

Tiga TPS Di Kota Malang Gelar Coblos Ulang Pilpres

28
×

Tiga TPS Di Kota Malang Gelar Coblos Ulang Pilpres

Sebarkan artikel ini
Tiga TPS Di Kota Malang Gelar Coblos Ulang Pilpres
Tampak warga saat memasukkan surat suara dalam gelaran Pemungutan Suara Ulang (PSU).

KOTA MALANG – Ditenggarai adanya pelanggaran saat pelaksanaan pada hari pencoblosan Rabu (14/02/2024). H+10 pemungutan suara Pemilu 2024, terdapat tiga TPS di Kota Malang yang harus menggelar Pemungutan suara Ulang (PSU) untuk surat suara Pilpres. Ketiga TPS tersebut berada di wilayah Kecamatan Lowokwaru. Sabtu (24/02/2024)

Adapun PSU tersebut digelar di TPS 14 dan 37 yang masuk wilayah kelurahan Mojolangu serta TPS 48 yang berada di kelurahan Jatimulyo. Dari pantauan portal-indonesia.com di TPS 37 meskipun PSU digelar bukan pada hari libur, antusias warga yang akan menggunakan hak pilihnya masih cukup tinggi.

Antusias warga tampak ketika waktu menunjukkan 10.00 wib, telah ada sebanyak 116 warga yang menyalurkan hak suaranya. Untuk sekedar di ketahui di TPS ini jumlah DPT yang terdaftar adalah 269 orang.

Begitupula di TPS 14 dan 48, warga yang menggunakan hak pilihnya telah mencapai 50% dari DPT yang terdaftar di dua TPS tersebut.

Menurut Camat Lowokwaru Rudi Cahyono, dirinya melihat PSU yang digelar di tiga TPS yang berada di wilayah yang dipimpinnya tersebut masih berjalan lancar dan warga sangat antusias.

” Tadi saya telah memantau ketiga TPS yang gelar PSU, meskipun digelar bukan dihari libur antusias warga untuk memilih sangat tinggi”.

Rudi juga mengharapkan penyelenggaraan PSU ini tetap berjalan dengan seperti apa yang diinginkan. Dirinya juga menghimbau kepada warga untuk tetap selalu menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Lowokwaru ini. (Junaedi)