Portal Jatim

Tiga Tersangka Penipuan Penjualan Tiket Konser Coldplay Dibekuk Polsek Blimbing Polresta Malang Kota

10
×

Tiga Tersangka Penipuan Penjualan Tiket Konser Coldplay Dibekuk Polsek Blimbing Polresta Malang Kota

Sebarkan artikel ini
Tiga Tersangka Penipuan Penjualan Tiket Konser Coldplay Dibekuk Polsek Blimbing Polresta Malang Kota
Suasana Pers Rilis terkait penipuan tiket konser Coldplay di Polresta Malang Kota.

KOTA MALANG – Konser Grup Band asal Inggris Coldplay yang akan di helat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 15 Desember 2023. Kembali di salah gunakan oleh segelintir orang untuk melakukan penipuan penjualan tiket konser tersebut. Senin (29/05/2023)

Kali ini 3 pelaku penipuan penjualan tiket konser Coldplay berhasil di bekuk oleh jajaran Polsek Blimbing Polresta Malang Kota. Dalam keterangan pers yang di gelar di depan Ballroom Sanika Satyawada Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si menyampaikan pengungkapan sekaligus penangkapan ketiga tersangka kasus penipuan tiket konser Coldplay berkat adanya laporan dari warga.

” Pengungkapan kasus ini berasal dari adanya laporan dari perempuan berinisial RD asal Tangerang yang membuat laporan ke Bareskrim pada 19 Mei 2023. Kemudian laporan tersebut dilimpahkan ke Polresta Malang Kota, karena dua dari tiga tersangka adalah warga Kota Malang “.

Kombes. Budi Hermanto kemudian kita sambungkan ke Polsek Blimbing karena dua tersangka ber KTP Kecamatan Blimbing, untuk kemudian Kapolsek bersama tim melakukan kordinasi dengan Bareskrim untuk melakukan Lidik.

” Akhirnya dari hasil lidik, Polresta Malang Kota melalui Polsek Blimbing berhasil membekuk PASNW (19Th), GYP (22Th) dan NW (47Th) di wilayah Kota Probolinggo “. Tegas pria yang akrab disapa Ndan Buher ini.

Sementara itu Kapolsek Blimbing Kompol. Danang Yudanto menyampaikan prihal kronologi penangkapan ketiga tersangka kasus penipuan tiket konser Coldplay.

” Saat tim kami mendatangi rumah tersangka NW dan PASNW yang berada di Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing, ternyata dari keterangan warga sekitar kedua tersangka ini sudah lama pindah ke Kota Probolinggo. Ternyata NW dan PASNW ini adalah Ibu dan anak, sedangkan GYP adalah kekasih dari PASNW “.

Untuk membuat calon korban percaya bahwa mereka agen tiket konser Coldplay resmi, ketiga tersangka ini membeli akun Twitter yang sudah punyai ribuan followers.

” Berbekal followers ribuan tersebut, tersangka mengiklankan tiket konser Coldplay. Dan benar juga, pelapor kepincut dan langsung DM akun Twitter dan juga melalui pesan singkat WhatsApp tersangka untuk membeli tiket seharga 9 Juta rupiah. Pelapor juga telah mentransfer uang dengan jumlah sesuai harga tiket “. Tuturnya.

Kompol. Danang juga menambahkan” Setelah mentransfer uang, nomor pelapor langsung diblokir oleh tersangka. Setelah melakukan pendalaman, hingga saat ini sudah ada 19 korban yang telah ditipu oleh ketiga tersangka.

” Ketiga tersangka ini ternyata juga sudah melancarkan aksi tipu dengan modus penjualan tiket konser telah berjalan dalam setahun ini. Mereka menjual di konser – konser musik yang banyak diminati di Indonesia.” Pungkasnya.

Dalam pengungkapan kasus ini, Polsek Blimbing Polresta Malang Kota mengamankan barang bukti berupa kartu ATM dari berbagai Bank, sejumlah handphone dan juga perhiasan emas. Ketiga tersangka akan dijerat dengan pasal 45 A Ayat 1 UU No 19 Tahun 2016 dan pasal 28 Ayat 1 No 11 Tahun 2008 dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun dan denda 1 Miliar rupiah. (Junaedi)