Tertimpa Pohon Beringin, Mubasir Meninggal Dunia

Tertimpa Pohon Beringin, Mubasir Meninggal Dunia
Anggota TNI dibantu warga membersihkan material pohon beringin yang roboh (Ist)

BANJARNEGARA – Nahas dialami Mubasir, warga di Desa Giritirta, Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara. Ia meninggal dunia setelah tertimpa pohon besar yang roboh saat akan berangkat kerja pada, Minggu (17/4/2022).

Dari informasi, kejadian tersebut berasal saat Mubasir, warga Desa Giritirta, RT 01 RW 03, Kecamatan Pejawaran hendak bekerja di ladang sekitar pukul 05.24 WIB. Namun saat melintas di ruas jalan Desa Giritirta – Melikan, sebuah pohon beringin besar yang ada di pinggir jalan roboh dan menimpa korban, hingga akhirnya meninggal dunia.

Kalakhar BPBD Banjarnegara, Aris Sudaryanto melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Andri Sulistyo membenarkan adanya kejadian tersebut. Dari hasil assessment di lapangan, pohon beringin yang ada di pinggir jalan ini tumbang karena usia dan kondisi pohon bagian bawah sudah keropos, sehingga tak mampu menopang dahan dan ranting pohon tersebut.

“Korban yang tertimpa pohon tumbang ini, meninggal dunia dan saat ini sudah dievakuasi dan diserahkan pada pihak keluarga,” katanya.

Dengan kondisi ini, dia juga meminta pada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, termasuk dengan kondisi cuaca yang tidak menentu belakangan ini. (KJ)

error: