Hukum & KriminalPortal Jatim

Tersangka Penusukan di Jembatan Araya Dijerat Pasal Pembunuhan berencana

10
×

Tersangka Penusukan di Jembatan Araya Dijerat Pasal Pembunuhan berencana

Sebarkan artikel ini
Tersangka Penusukan di Jembatan Araya Dijerat Pasal Pembunuhan berencana
Konferensi Pers ungkap kasus penusukan di Jembatan Araya Kota Malang.

KOTA MALANG. portal-indonesia.com – Kasus penusukan yang menyebabkan AWN (24) warga Pandanwangi kecamatan Blimbing meregang nyawa memasuki babak baru. Pelaku penusukan yang berinisial RF (24Th) berhasil diamankan oleh jajaran Polsek Blimbing Polresta Malang Kota.

Dalam konferensi pers, Senin (05/06/2023) di Mapolresta Malang Kota, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K, M.Si membeberkan kronologis kejadian kasus penusukan yang terjadi di Jembatan Perum Araya jl. Araya Megah Kecamatan Blimbing pada Kamis (01/06/2023)

Scroll kebawah untuk lihat konten

Berawal dari janjian untuk bertemu, saat bertemu korban dan pelaku terlibat cekcok serta keduanya berkelahi. Disaat AWN jatuh, RW langsung menusukkan pisau yang telah dibawanya dari salah satu cafe ke dada kiri AWN. tusukan pisau itu menembus jantung dan membuat AWN meregang nyawa saat teman-teman korban membawa ke rumah sakit.

“Setelah kejadian tersebut, Satreskrim Polresta Malang Kota melakukan pencarian terhadap pelaku. “Pada Sabtu (03/06/2023) pelaku menyerahkan diri. Adapun penyebab cekcok adalah gara – gara AWN ini berpacaran dengan mantan kekasih RF “tutur Kombes Budi Hermanto.

Dalam kasus ini, pelaku dijerat dengan pasal pembunuhan berencana.

Hal tersebut setelah penyidik meminta keterangan dan didapat bahwa pisau tersebut sengaja dibawa pelaku dari sebuah cafe sesaat sebelum janjian bertemu dengan korban.

” Saat ini beberapa teman pelaku, juga telah kami mintai keterangan dan berstatus sebagai saksi, jika nantinya ditemukan bukti keterlibatan akan kami naikkan statusnya menjadi tersangka. Karena berdasarkan keterangan, saat kejadian pelaku datang bersama 6 temannya dan koben hanya bertiga”pungkas Kapolresta Malang Kota. (Junaedi)