Portal Aceh

Terkait Investasi, Pemerintah Aceh Undang Seluruh Kepala Daerah

1719
×

Terkait Investasi, Pemerintah Aceh Undang Seluruh Kepala Daerah

Sebarkan artikel ini
Terkait Investasi, Pemerintah Aceh Undang Seluruh Kepala Daerah

 

ACEH – Walikota Subulussalam H.Affan Alfian Bintang, S.E yang diwakili Asisten-I Setdako Subulussalam H.Sairun, S.Ag.,M.Si menghadiri acara pertemuan Investasi PT. AKA Sinergi Group Jakarta Indonesia Company Profille di restoran pendopo gubernur Aceh Jumat, 19 Mei 2023 dini hari

Dalam prees realesnya Asisten-I menyampaikan bahwa Acara tersebut dibuka langsung oleh  Gubernur Aceh Mayjen (purn) Achmad Marzuki   melalui Zoom Metting. Assisten I, H. Sairun S.Ag menyampaikan bahwa investor dari Prancis yang bergerak di dibidang perikanan, Jalan Tol, Rumah Sakit, Minyak Goreng, Air Bersih dan lain lainnya.

Lebih lanjut H. Sairun juga menyampaikan,  Pertama: Mengingat pemerintah Aceh dalam  pembangunan Rumah Sakit lebih mengarah kepada Pantai Timur tidak salahmya Kota Subulussalam juga menjadi daerah terpenting yang harus diperhatikan pemerintah Aceh, untuk Membangun rumah sakit yang Repsentatif karena Aceh Singkil dan Kota Subulusalam dihuni penduduk yang sangat membutuhkan pelayanan rumah sakit yang cukup memadai.

Termasuk begitu banyaknya karyawan perusahaan yang ada di dua daerah itu, tentu menjadi pertimbangan Pemprov, agar pembangunan rumah sakit yang repsentatif dapat dibangun di kota Subulussalam.

Kedua: Pemerintah kota Subulussalam dalam forum itu mengundang secara resmi investor dari Prancis, untuk berkunjung ke kota Subulussalam agar melihat potensi daerah termasuk investasi di bidang Rumah Sakit, Minyak Goreng dan Air Bersih;

Ketiga: Pembangunan daerah termasuk Kota Subulussalam tidak mungkin sepenuhnya berharap dari pemerintah baik bersumber dari dana APBN dan APBD, karenanya sudah barang tentu salah satu solusi percepatan pembangunan di kota Subulussalam adalah kehadiran Investor yang sesuai dengan kondisi dan potensi daerah.

Keempat: Kepala Dinas Kesehatan Aceh menyampaikan bahwa setiap rumah sakit di kab/kota di Aceh akan segera tersedia peralatan medis untuk Operasi penyakit Jantung.

Kelima:  Kepada Dinas terkait di pemerintaha kota Subulussalam nanti segera kita komunikasikan untuk menyiapkan dokumen yang diperlukan karena Investor itu Bersedia dan tertarik masuk ke daerah bila pemerintah stempat mampu meyakinkan Investor untuk berinvestasi di daerah dengan menyiapkan data yang dibutuhkan. tutur H.Sairun, S.Ag., M.Si Asisten-I Setdako kota Subulussalam yang mewakili Walikota Subulussalam. (J,Saran)