Peristiwa Daerah

Terjadi di Musi Rawas, Oknum Mengaku-aku Wartawan Portal Indonesia

10
×

Terjadi di Musi Rawas, Oknum Mengaku-aku Wartawan Portal Indonesia

Sebarkan artikel ini

Gentayangan Nyari THR

Terjadi di Musi Rawas, Oknum Mengaku-aku Wartawan Portal Indonesia
Pimred Portal Indonesia, Muhidin (kiri) bersama Direktue PT Media Pamore Bersama, Lutfi, SH (Sutrisno/Portal Indonesia)

MUSI RAWAS – Seorang oknum yang mengaku wartawan di Musi Rawas Sumatera Selatan, baru-baru ini disinyalir gentayangan menarik tarif advetorial ke sejumlah instansi. Tak ayal, Biro Musi Rawas merasa sangat dirugikan atas kejadian tersebut.

Diperoleh informasi, oknum yang mengaku-aku sebagai wartawan Portal Indonesia berinisial HR. Oknum ini bukanlah wartawan Portal Indonesia, namun menarik administrasi keuangan kerjasama iklan dan advetorial di sejumlah instansi Musi Rawas.

Padahal, surat penawaran sebelumnya dikirimkan oleh Erwin, yang bertugas di Musi Rawas.

Terkait kejadian tersebut, Pimpinan Redaksi Portal Indonesia, Muhidin sangat kesal. Ia meminta kepada instansi dimanapun untuk mengecek status wartawan di box redaksi, atau menghubungi kontak layanan nomor pengaduan Redaksi Portal Indonesia.

“Praktek semacam ini tidak hanya merugikan redaksional, namun juga wartawan resmi kami di Musi Rawas,” ujarnya, Rabu (19/4/2023).

Selain Fokus di Pemberitaan , kata Muhidin, Jurnalis Portal Indonesia ditugaskan untuk Bekerjasama dengan instansi pemerintah, swasta maupun aparat hukum serta dalam menjalankan tugas jurnalistik, wartawan media portal-indonesia.com memegang teguh Kode Etik Jurnalistik (KEJ) sesuai amanat undang-undang.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar dapat memastikan dan meneliti kebenaran wartawan dengan pencocokan nama di id card, surat tugas dan box redaksi.

Bagi wartawan yang mengaku-ngaku dari media siber Nasional portal-indonesia.com tidak tercantum dibox redaksi dapat dilaporkan ke aparat Penegak hukum/Kepolisian dan kami tidak akan bertanggungjawab atas perbuatannya.

“Dan Pihak kami dari PT. Media Pamore Bersama melalui Biro Hukum apabila ada Pengaduan dari Masyarakat terkait dengan wartawan yang mengaku-ngaku dari Media Siber Nasional Portal Indonesia akan dibawa ke Ranah hukum,” pungkasnya. (*)