Tergerus Longsoran, Sebuah Rumah di Damarjati Kendal Rusak

Tergerus Longsoran, Sebuah Rumah di Damarjati Kendal Rusak
Kondisi rumah milik Mujiono di Dusun Kalidamar, Desa Damarjati, Kecamatan Sukorejo, Kendal yang terkena tanah longsor. (Foto : Pedro / Portal Indonesia)

KENDAL|Portal-Indonesia.com – Intensitas curah hujan yang tinggi disertai angin kencang mengakibatkan longsornya tanah yang menimpa salah satu rumah warga Dusun Kalidamar RT 01 RW 01, Desa Damarjati, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jum’at (29/1) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Pemilik rumah Mujiono mengatakan, akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayahnya, bangunan rumahnya terkena longsoran tanah. Akibatnya bangunan rumah bagian depan ambruk karena sandaran talud penyangga teras depan tergerus derasnya air hujan.

Babinsa Desa Damarjati Muklisin dan Setiyono, warga setempat mengatakan, bahwa pada saat kejadian longsor penghuni rumah berada di dalam dan sebagian sudah tertidur.

Bencana longsor tersebut mengakibtkan rusaknya teras rumah Mujiyono dan berimbas pada kandang kambing milik Bukhari, tetangganya. Beruntung kandang dalam keadaan kosong sehingga tidak mengakibatkan kerugian yang banyak.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian yang dialami korban mencapai Rp 20 juta. Babinsa Mukhlisin menghimbau kepada warga Sukorejo khususnya, supaya lebih meningkatkan kewaspadaan. Mengingat saat ini masih kerap terjadi curah hujan tinggi disertai angin kencang. (Pedro)

Tinggalkan Balasan

error: