Hukum & KriminalPortal Jateng

Terbakar Cemburu, Pria di Cilacap Tusuk Istrinya hingga Tewas

1018
×

Terbakar Cemburu, Pria di Cilacap Tusuk Istrinya hingga Tewas

Sebarkan artikel ini
Terbakar Cemburu, Pria di Cilacap Tusuk Istrinya hingga Tewas
Terduga pelaku (kiri) dan korban (kanan)

CILACAP – Lantaran dibakar api cemburu, seorang AP (22) nekat menghabisi nyawa istrinya berinisial SC (21), keduanya merupakan warga Dusun Karangreja RT 03/3 Desa Bulaksari, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap.

Insiden sadis itu terjadi pada Senin (01/04/2024) sekitar pukul 20.30 WIB di depan rumah milik Susanto, agen penyalur tenaga kerja wanita di Jalan Layur Timur, Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono melalui Kasatreskrim Kompol Guntar Arif Setiyoko mengatakan, pelaku dan korban merupakan pasangan suami Istri.

Peristiwa tragis tersebut berawal pada pukul 18.30 WIB, yang mana saat itu pelaku mendatangi tempat di mana korban sedang belajar di penampungan karena akan pergi bekerja luar negeri.

Lalu pelaku minta izin untuk bertemu dengan sang istri. Keduanya Cekcok, dan saat cek cok pelaku mengeluarkan pisau yang sudah dibawa dari rumah, untuk ditusuk ke korban. Kemudian satu pisau ditusuk kebagian depan korban dan satu di bagian punggung. Akibatnya korban mengalami 8 tusukan.

Pelaku sempat kabut setelah menghabisi nyawa istrinya,.namun berhasil diamankan oleh warga. Sementara itu korban ditolong warga kemudian dibawa ke rumah sakit.

Namun ditengah perjalanan nyawanua tidak dapat tertolong dan saat ini pelaku berhasil diamankan dan dalam pemeriksaan unit PPA Polresta Cilacap.

Sedangkan motif pembunuhan tersebut lantaran korban sakit hati karena diduga istrinya selingkuh sehingga merencanakan membunuh korban.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dijerat pasal berlapis sesuai pasal 44 Ayat 3 UU Nomor 23 Tahun 2024 tentang KDRT, Pasal 338 KUHP dan Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukumannya seumur hidup, Pidana Mati atau selama lamanya 20 tahun penjara. (sat)