Portal Sumsel

Tengkorak Manuasia yang ditemukan Warga di Pali Terungkap Identitasnya

15
×

Tengkorak Manuasia yang ditemukan Warga di Pali Terungkap Identitasnya

Sebarkan artikel ini
Tengkorak Manuasia yang ditemukan Warga di Pali Terungkap Identitasnya
Keluarga yang datang ke Polres Pali, memastikan identitas dari temuan tengkorak dan tulang belulang

PALI SUMSEL portal-indonesia.com – Setelah sempat membuat gempar seantereo Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan sekitarnya, akhirnya indentitas siapa sebenarnya tengkorak dan tulang belulang yang ditemukan Amsari beserta Istrinya Mita pada saat menyadap karet di kebunnya, berhasil diungkap Pihak Polres Pali dan Polsek Penukal Abab.

Ternyata, kerangka manusia yang berupa tengkorak kepala dan tulang belulang manusia itu bernama Rian Saputra (21), asal dari Desa Tanjung Tiga, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Kapolres Pali AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K,M.H membenarkan bahwa korban bernama Rian Saputra, lahir di Tambang Rambang pada 25 April 2002 atau sekitar 21 tahun silam.

“Betul, dan saat ini jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan secara layak sesuai dengan agama dan kepercayaannya, tentu saja kita turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya, kita mendoakan semoga almarhum diterima segala amal pahalanya, diampuni semua kesalahannya dan dimasukkan kedalam surganya Allah SWT. Serta buat keluarga yang ditinggalkan, kita doakan semoga kuat dan ikhlas menerima semua ini dengan penuh kesabaran dan keikhlasan, aamiin ya robbal alamiin,”ujarnya pada awak media, Kamis (4/5/2023).

Berawal dari himbauan Kapolres Pali kepada masyarakat luas, terkait penemuan tengkorak manusia, bagi siapa saja yang merasa kehilangan anggota keluarganya agar sesegera mungkin menghubungi pihak Polres Pali atau pun Polsek Penukal Abab.

Tak berselang lama, datanglah pihak keluarga korban yang telah melaporkan kehilangan keluarganya pada bulan April lalu.

Kedatangan pihak keluarga ke Mapolres Pali, untuk melihat langsung apakah itu anggota keluarganya yang dari bulan lalu hilang tak ada khabar beritanya.

Didampingi Kanitreskrim Polsek Penukal Abab IPDA Bambang S.H., pihak pelapor melihat barang-barang milik korban yang ditemukan di TKP, seperti baju, celana, sandal dan kalung.

“Ternyata, setelah melihat semua pakaian yang ditemukan di TKP, pihak pelapor memastikan bahwa tengkorak dan tulang belulang itu milik anggota keluarga mereka yang telah hilang sejak dari bulan April lalu,” jelas Kapolres Pali.

Seperti yang diberitakan media ini sebelumnya, pada Kamis pagi (4/5/23) sekitar pukul 07.00 WIB, telah ditemukan tengkorak manusia dan tulang belulang oleh Amsari (34) bersama istrinya (Mita) saat akan menyadap karet di kebun miliknya di Dusun 4 Desa Karang Agung, Kecamatan Abab, Kabupaten Pali.

Tengkorak manusia dan tulang belulang itu ditemukan dalam kondisi sudah berserakan di 12 titik di kebun karet tersebut.

Selanjutnya tim Identifikasi dari Sat Reskrim Polres Pali melakukan olah TKP.

Setelah itu, tengkorak manusia dan tulang belulang dibawa ke RSUD Talang Ubi guna dilakukan pemeriksaan mayat/VER.

Saat ini, pihak Polres Pali melalui Satreskrim masih terus berusaha untuk mengungkap penemuan tengkorak manusia dan tulang belulang itu.

“Sejauh ini kita belum bisa memastikan apa motif penyebab kematian korban dan personil kita sampai sekarang sedang mendalaminya untuk mengungkap itu semua, mohon doanya saja semoga semua ini bisa secepatnya terungkap,” pungkas Kapolres Pali. (Lidian Heri)