Tenggelam di Curug Duwur, Mahasiswa Unsoed Meninggal

Tenggelam di Curug Duwur, Mahasiswa Unsoed Meninggal
Warga dan petugas mengevakuasi mahasiswa meninggal di Curug Duwur, Desa Bumisari, Purbalingga (Dok BPBD Purbalingga)

PURBALINGGA – Aldo Harley Alkautsar (20), mahasiswa Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto ditemukan meninggal saat bermain di kawasan Objek Wisata Curug Duwur, Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Kamis (7/4/2022) siang sekitar pukul 15.30 WIB.

Keterangan yang berhasil dihimpun, korban datang bersama tiga orang rekannya. Mereka sebelumnya bermain air dan mandi di kawasan curug (air terjun) tersebut. Namun korban diketahui tenggelam.

“Objek wisata memang sedang tutup, terlebih bulan Ramadhan. Jadi kondisinya sepi. Sehingga tidak banyak orang tahu jika ada mahasiswa yang datang dan bermain air serta mandi di sana,” kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Pemkab Purbalingga, Gunanto Eko Saputro.

Mengetahui ada orang yang tenggelam, warga lalu melaporkannya kepada petugas Polsek Bojongsari. Mereka mencoba melakukan penyelamatan. Namun saat diselamatkan petugas, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

“Saat ini jenazah korban dibawa ke RSUD Purbalingga,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan petugas kepolisian sedang menyelidiki penyebab pasti kematian mahasiswa yang merupakan warga Jalan Cendawan E 12, Ciparigi, Kota Bogor Utara tersebut.

error: