Tenggelam di DAM Mrican Yogyakarta, Bocah 8 Tahun Dalam Pencarian SAR Gabungan

Tenggelam di DAM Mrican Yogyakarta, Bocah 8 Tahun Dalam Pencarian SAR Gabungan
Tim SAR Gabungan lakukan upaya pencarian korban (Ist)

YOGYAKARTA – Nasib naas dialami  Fabian Noval Asizan (8). Bocah warga Patalan RT 40/RW 08  Prenggan, Kotagede Yogyakarta ini tenggelam di Dam Lepen Sungai Gajah wong ketika bermain dengan dua temannya.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L.Wahyu Efendi mengatakan mengatakan petugasnya mendapat  laporan hilangnya korban akibat tenggelam di Dam Lepen Sungai Gajah Wong wilayah Mrican Umbulharjo Kota Yogyakarta.

Kronologi yang didapat, korban Fabian mulai main meninggalkan rumah pada Sabtu (16/4/2022) pukul 14.30 Wib. “Korban sempat pulang ke rumah  minta uang jajan ke kakaknya, tapi tidak dikasih,” ungkap Wahyu Efendi.

Selanjutnya,  korban bermain bersama dua temannya pergi membawa sepeda. Sepeda korban di temukan  pada malam hari di angkringan dekat titik lokasi saat bermain,  sekira jam 19.30 Wib.

Hingga Sabtu malam pukul 22.00 WIB, korban belum pulang ke rumah. Karena Minimnya saksi yang melihat korban jatuh ke sungai, petugas tim SAR terus menggali informasi. Ini karena kedua teman korban masih takut dimintai keterangan. “Ini kesulitan kami dalam menggali informasi,” jelasnya.

Untuk Pencarian Hari 1 SRU dibagi menjadi 3 SRU. SRU 1 melakukan pencarian di sekitar lokasi,  dengan menggunakan peralatan aqua eye dan peralatan selam. SRU 2 melaksanakan penyisiran dengan body rafting dari DAM Mrican ke arah Selatan sejauh 2 km.  Dan SRU 3 menyisir tepi kanan dan kiri sungai sejauh 2 km.(bams)

error: