Portal Jatim

Target 12 Kursi Legislatif, PKB Ponorogo Kenalkan Bacaleg Milenial

19
×

Target 12 Kursi Legislatif, PKB Ponorogo Kenalkan Bacaleg Milenial

Sebarkan artikel ini
Target 12 Kursi Legislatif, PKB Ponorogo Kenalkan Bacaleg Milenial
Ketua DPC PKB Ponorogo, Ibnu Multazam dengan bakal calon legislatif (bacaleg)

PONOROGO – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendaftarkan sejumlah bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo.

“Hari ini kita mendaftarkan 45 bacaleg dari partai PKB Ponorogo di Pemilu 2024,” ujar Ketua DPC Partai PKB Ponorogo, Ibnu Multazam, Sabtu (13/5/2023).

Ada sejumlah bacaleg milenial yang bakal mengikuti kontestasi Pemilu mendatang. Diantaranya bacaleg bernama Aya ‘Jathil’ Chikamazu dari dapil 1, Sasmoyo Udik dari Dapil IV, hingga Salma dari dapil II yang juga merupakan jathil.

“Calon-calon dari PKB Ponorogo ini memang plural seperti ajaran Gus Dur. Ada dari kalangan agama hingga kesenian. Sehingga nanti masyarakat dapat menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat -nya,” imbuhnya.

Terkait target, pihaknya mengaku tidak ‘muluk-muluk’ dan mengalir saja. Namun, sebisa mungkin menambah jumlah kursi legislatif.

“Saat ini ada 8 kursi legislatif dari partai PKB, ya kalau bisa naik menjadi 12 kursi legislatif,” ungkap Ibnu Multazam yang juga merupakan anggota DPR RI.

Pun, jajaran pengurus dan bacaleg partai PKB Ponorogo datang ke KPU dengan diiringi kesenian hadroh, onta dan diantar para ojek online.

“Hal ini menggambarkan PKB adalah partai yang terbuka dari berbagai kalangan dan menjunjung tinggi keberagaman,” tandasnya.