Tangkap Pengedar Narkoba, Polres Bangkalan Amankan Ratusan Gram Sabu

Tangkap Pengedar Narkoba, Polres Bangkalan Amankan Ratusan Gram Sabu
Tersangka IR saat ditanya beberapa hal oleh Kapolres AKBP Alith Alarino. 

BANGKALAN – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bangkalan, Polda Jatim berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu di wilayah hukum Polres Bangkalan.

Tim Satresnarkoba berhasil meringkus tersangka yang berinisial IR (32), setelah seminggu memantau gerak-geriknya.

Hal ini seperti disampaikan oleh Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K kepada awak media di Mapolres Bangkalan, Sabtu (16/4).

Dikatakan oleh Kapolres Bangkalan, tersangka IR ditangkap di rumahnya Dusun Rabesen Timur, Desa Parseh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, pada 6 April 2022 lalu.

Dikatakan oleh AKBP Alith, bahwasanya tersangka mengaku baru memperoleh barang haram tersebut.

“Ditemukan plastik klip sabu-sabu yang terdiri dari tiga bungkus klip besar dan lima bungkus klip kecil. Dengan total keseluruhan mencapai 153,02 Gram Sabu”, jelas AKBP Alith.

Ketika diperiksa, tersangka IR mengaku kepada tim penyidik bahwa ia menjual klip sabu–sabu tersebut pada pelanggannya di Surabaya.

“Tersangka mengaku hanya mengedarkan, dan dia nekat menjadi pengedar sabu karena terdesak kebutuhan ekonomi keluarga,” tambah Kapolres.

Kini IR yang ternyata juga merupakan residivis pencurian HP pada tahun 2008 ini, hanya bisa pasrah menunggu ganjaran atas perbuatannya.

Menurut Kapolres Bangkalan, IR dijerat dengan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 UU 35 tahun 2009.

“Ancamannya 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. Serta denda minimal 1 miliar dan maksimal 10 miliar”, pungkasnya. (**/ek)

error: