Portal Sumsel

Tampil Wajah-Wajah Baru, PKB Kota Pasuruan Siap Merebut ‘Selusin’ Kursi Parlemen

15
×

Tampil Wajah-Wajah Baru, PKB Kota Pasuruan Siap Merebut ‘Selusin’ Kursi Parlemen

Sebarkan artikel ini
Tampil Wajah-Wajah Baru, PKB Kota Pasuruan Siap Merebut 'Selusin' Kursi Parlemen

PASURUAN — DPC PKB Kota Pasuruan mendaftarkan sebanyak 30 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Kota Pasuruan, Sabtu (13/5) sore sekira pukul 15.00 WIB.

Selain figur petahana, kali ini PKB Kota Pasuruan menghadirkan banyak wajah-wajah baru terutama dari kaum milenial.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PKB Kota Pasuruan Ismail Marzuki Hasan, SE dengan didampingi beberapa Bacaleg lain mengatakan.

“Jadi kami sengaja karena proses untuk pendaftaran partai menjadi wewenangnya DPP, maka hari ini kita mendapatkan jadwal serentak dari PKB secara nasional dan hari ini pukul sekian kami datang ke KPU dengan seluruh jajaran pengurus mulai ranting hingga DPC nya”, kata Ketua DPC PKB Ismail.

Dikatakan oleh Ismail, bahwa keterwakilan perempuan di tubuh PKB menuju Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun ini sudah mencukupi bahkan lebih dari 30 persen di masing-masing Dapil.

“Proses pendaftaran kami tadi sudah diterima untuk selanjutnya di verifikasi, mudah-mudahan tidak ada kekurangan dan kami yakin insha Allah semua lengkap” ujarnya.

Sementara ketika disinggung soal pencapaian kursi Legislatif di pemilihan tahun ini, Dirinya menargetkan sebanyak 12 kursi.

“PKB satu (1) nomornya, kursinya insha Allah dua belas (12). Udah cukup itu saja”, pungkas Ketua DPC PKB. (Eko/Ghana)