Tampil Beda, DPD AMPI Kota Pasuruan Gandeng SKC Berbagi Ratusan Takjil dan Santuni Anak Yatim

Tampil Beda, DPD AMPI Kota Pasuruan Gandeng SKC Berbagi Ratusan Takjil dan Santuni Anak Yatim
DPD AMPI saat menjajaki sepuluh alat musik keyboard grup SKC, sesaat sebelum pembagian takjil dilakukan

PASURUAN – DPD Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Kota Pasuruan, terus bergerak dan melakukan berbagai macam terobosan dalam membuat kegiatan, baik didalam keorganisasian maupun sosial kemasyarakatan.

Kali ini AMPI Kota Pasuruan tampil beda dari yang lain, dimana dengan menggandeng Single Keyboard Community (SKC) Se-Pasuruan Raya menggelar acara berbagi takjil dan santunan anak yatim di Waroeng Loewe jalan Slagah, Kota Pasuruan, Sabtu (23/4) sore.

Memasuki di hari ke 22 puasa Ramadan 2022, kegiatan yang satu ini sangat menginspirasi setiap orang untuk saling berbagi. Pasalnya selain antusias warga yang lalu lalang melintasi di acara tersebut, tampak iringan musik yang ada membuat semuanya saling bersinergi dan senyum sapa satu dengan yang lain.

Melihat suasana tersebut, dalam hal ini Ketua DPD AMPI Kota Pasuruan yaitu Yanuar Priambada (Mas Pink) merasa senang bercampur haru.

“Saya sangat terharu sekaligus semangat untuk selalu mengingatkan anggota AMPI agar supaya selalu bersinergi dengan masyarakat dan tetangga sekitar, biar orang akan selalu ingat ada AMPI di Kota Pasuruan”, kata Mas Yanuar.

Tampil Beda, DPD AMPI Kota Pasuruan Gandeng SKC Berbagi Ratusan Takjil dan Santuni Anak Yatim
Ketua Yanuar Priambada bersama anggota DPD AMPI lainnya, saat menyantuni anak-anak yatim di Waroeng Loewe

Sembari membagikan paket takjil kepada masyarakat dan penggunan jalan, alunan musik religi dengan diiringi 10 alat musik keyboard tampak menambah suatu inovasi yang berbeda dari yang lain.

Diketahui kurang lebih ada 500 paket takjil berbuka dibagikan kepada masyarakat sekitar dan pengendara yang melintas, serta 50 anak yatim mendapat santunan dari pihak DPD AMPI dan juga SKC.

Dan berkat kerjasama yang dibangun antara DPD AMPI bersama SKC dilapangan, acaranya pun berjalan lancar sesuai jadwal dan yang telah direncanakan sebelumnya.

Adapun dari pihak DPD AMPI Kota Pasuruan yang ikut dalam acara tersebut diantaranya mulai dari Mas Yanuar Priambada selaku Ketua, Haji Kasan selalu Wakil Ketua, Mas Haikal selaku Sekretaris dan Nur Cahyono atau Sang Eyang Nonox selaku Bendahara AMPI Kota Pasuruan.

Tidak lupa pada kesempatan itu, Sang Eyang Nonox yang merupakan salah satu pencetus dari acara itu juga mengucap syukur karena pihaknya telah melakukan kegiatan sosial berupa berbagi terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah setelah kita berbagi santunan dengan puluhan Anak Yatim, acara dilanjukan buka bersama dengan sangat meriah dan lancar. Terlihat jelas kita bersentuhan langsung dan menyapa warga Kota Pasuruan yang melintas diseputaran jalan Slagah kota Pasuruan”, kata Sang Eyang Nonox.

Sementara dari Ketua SKC Pasuruan Raya yakni Roni Santoso pun juga mengaku senang dan puas bisa bersinergi dengan AMPI Kota Pasuruan lantaran dapat berbagi di bulan Ramadan.

“Alhamdulillah kita dari musisi bisa bersinergi dengan lembaga kepemudaan AMPI, artinya disini kita melakukan kegiatan sosial yang bersifat memberikan manfaat baik bagi anggota maupun bagi orang lain. Ini yang pertama kali dan sangat bagus atas gagasannya, termasuk Mas Huda yang turut terlibat didalamnya”, pungkasnya. (Ek/Gha)

error: