Tak Sekedar Bicara Pengawasan, Ketua Bawaslu Suntik Motivasi Siswa SMAN 1 Sumber

Tak Sekedar Bicara Pengawasan, Ketua Bawaslu Suntik Motivasi Siswa SMAN 1 Sumber
Memorandum of Understanding (MoU) SMAN 1 Sumber Dengan Bawaslu Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO. Portal-Indonesia.com  Hari ini (26/10) SMAN 1 Sumber kedatangan ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo beserta rombongan. Acara yang bertajuk MOU dan sosialisasi pengawasan dan partisipatif bagi pemilih pemula diikuti oleh peserta didik dan GTK.

Kepala SMAN 1 Sumber Daris Wibisono Setiawan dalam sambutan pembukanya memberikan apresiasi kepada Bawaslu Kabupaten Probolinggo yang telah memberikan waktu spesial sekolahnya untuk mendapatkan kunjungan langsung suksesi MOU dan sosialisai pengawasan partisipatif.

“Apresiasi yang luar biasa untuk Bawaslu, menjangkau yang sulit terjangkau pada sekolah di atas awan dengan memberikan ilmu pengawasan partisipatif pemula bagi siswa kami” ucap Daris dalam sambutannya.

Menariknya, ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo Fathul Qorib memberikan suntikan motivasi kepada peserta didik dengan teknik Emotiona and Spiritual Quotient (ESQ) yang begitu membuat semua peserta didik sangat antusias mengikuti materi.

“Setiap orang memiliki potensi, kuatkan mimpi itu hingga merasuk jauh ke alam bawah sadar kalian, yakinkan bahwa kalian akan mampu mencapai bahkan melampaui mimpimu itu dengan sempurna” ujar Fathul Qorib yang diikuti dengan penuh seksama oleh seluruh siswa.

Waki kepala bidang kurikulum Muhamad Fachrur Rozi mengaku sangat terpesona dengan gaya penyampaian materi yag disampaikan oleh ketua Bawaslu Probolinggo, yang menurutnya harus diikuti oleh dewan guru pada setiap proses pembelajaran.

“Sungguh menarik sekali, sebuah tekhnik hypno teaching yang akan melahirkan pembelajaran penuh makna kepada siswa” imbuh Rozi.

Kegiatan sosialisasi tentang pengawasan partisipatif untuk pemilih pemula dilakukan secara bergatian oleh kelima komisioner Bawaslu Kabupaten Probolinggo yang diikuti dengan tanya jawab dari peserta didik dan guru.

Acara kegiatan di akhiri dengan penandatanganan MOU antara SMAN 1 Sumber dengan bawaslu Kabupaten Probolinggo dengan harapan besar akan adanya kegiatan sekolah demokrasi pada kesempatan lain, serta supporting proses pemilihan OSIS di SMAN 1 Sumber.

Tinggalkan Balasan

error: