Portal Jatim

Tak Ingin Lama Merugi, Puluhan Counter HP Ex Malang Plasa Pilih Mall Sarinah Jadi Tempat Berjualan

12
×

Tak Ingin Lama Merugi, Puluhan Counter HP Ex Malang Plasa Pilih Mall Sarinah Jadi Tempat Berjualan

Sebarkan artikel ini
Tak Ingin Lama Merugi, Puluhan Counter HP Ex Malang Plasa Pilih Mall Sarinah Jadi Tempat Berjualan
Perwakilan dari puluhan Counter HP Ex Malang Plasa yang terbakar saat jumpa pers.

KOTA MALANG – Pasca kebakaran Malang Plaza pada 02 Mei 2023 yang meluluh lantakkan semua tenant dan hampir seratusan Counter HP masih menyisahkan kegelisahan. Rabu (17/05/2023)

Pasalnya kegelisahan ratusan pemilik tenant dan Counter HP belum ada kepastian dimana tempat relokasi bagi mereka. Sedangkan sudah 15 hari mereka tidak berjualan dan tentunya juga kehilangan penghasilan.

Akhirnya pada hari ini, pemilik puluhan Counter HP Ex Malang Plasa memilih relokasi mandiri. Mall Sarinah Malang mereka pilih sebagai tempat berjualan yang baru,

Ajiz sebagai kordinator puluhan pemilik Counter HP menyampaikan bahwa dirinya bersama yang lain tidak ingi lama larut dalam kesedihan karena sumber rezeki mereka ikut terbakar.

” Sudah 15 hari kami tidak berjualan dan secara otomatis kami juga kehilangan penghasilan. Sedangkan kebutuhan sehari-hari keluarga kami tidak bisa ditunda, maka dari itu kami memutuskan untuk memulai berjualan di Mall Sarinah ini “.

Dirinya juga mengaku hingga saat ini belum adanya kelanjutan pasca terbakarnya Malang Plaza, bagaimana relokasi apalagi terkait ganti rugi.

Ketika ditanya kenapa memilih Mall Sarinah sebagai tempat relokasi mandiri, Ajiz menjawab ” lokasi Mall Sarinah dekat dengan Malang Plasa, sehingga pelanggan kami tidak susah – susah untuk mencari. Pemilihan tempat ini sudah kami musyawarahkan dengan anggota paguyuban dan memberikan formulir pernyataan dan kesanggupan untuk berjualan di Sarinah ini.” Tutur Kordinator paguyuban.

Ajiz juga menambahkan jika relokasi ini murni uang mereka, akan tetapi dirinya dan puluhan pemilik Counter HP akan terus menagih janji Pemkot Malang terkait relokasi dan juga ganti rugi.

” Pemkot Malang adalah orang tua bagi kami, maka dari itu ketika mereka menjanjikan relokasi dan ganti rugi. Kami harap bisa direalisasikan secepatnya.” Pintanya berharap.

Sementara itu manajemen Mall Sarinah menyambut baik dan mengakomodir keinginan puluhan Counter HP Ex Malang Plasa yang akan membuka Counternya di tempat ini.

” Sebetulnya permohonan dari teman – teman pemilik Counter HP Ex Malang Plasa ini mendadak, akan tetapi sebagai rasa kemanusiaan kami menyetujui permohonan tersebut”.

Disinggung fasilitas apa yang diberikan oleh manajemen ke puluhan pemilik Counter HP Ex Malang Plasa, salah satu manajemen menjawab ” untuk fasilitas kami berikan standarnya saja, untuk keamanan kami sudah sesuai regulasi Mall yang ada.” Pungkasnya. (Junaedi)