Portal Jatim

Tahanan Polres Pasuruan Kota Alami Luka dan Lebam, Dianiaya Oknum Petugaskah? 

9
×

Tahanan Polres Pasuruan Kota Alami Luka dan Lebam, Dianiaya Oknum Petugaskah? 

Sebarkan artikel ini
Tahanan Polres Pasuruan Kota Alami Luka dan Lebam, Dianiaya Oknum Petugaskah? 
Tampak luka, di pergelangan kaki Bodong

PASURUAN – Salah satu tahanan Polres Pasuruan Kota bernama Rizal alias Bodong (23) warga Kelurahan Mayangan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, mengalami luka di bagian mata kaki dan juga lebam di beberapa bagian tubuh.

Ramai beredar, bahwa Bodong seorang tahanan atas kasus perusakan salah satu fasilitas milik Pemerintah Kota Pasuruan pada beberapa bulan lalu itu mengaku diduga di aniaya oleh oknum polisi.

Kondisi tersebut diketahui, ketika istri dan kakak kandung Bodong menjenguk di sel tahanan Mapolres Pasuruan Kota selang beberapa hari dari penangkapan.

“Ya dipaku mata kaki sama lututnya, apakah pantas di Indonesia seperti itu setiap menghukum harus pakai kekerasan paku. Namanya polisi harus mengayomi, apakah ini yang diterapkan di Indonesia?”, kata Yusuf, kakak kandung Bodong saat ditemui sejumlah awak media dirumahnya, Rabu (12/4) kemarin.

Masih ditempat yang sama, Iswan selaku Ayah Bodong meminta supaya oknum polisi yang diduga menganiaya anaknya itu supaya dipecat dan diproses secara hukum.

“Pokoknya harus dipecat, penjara polisinya. Saya ndak terima, anak saya bukan hewan kenapa dipaku mata kakinya”, ujarnya.

Sementara di waktu dan lokasi berbeda, dalam hal ini pihak Polres Pasuruan Kota melalui Kasi Humas Iptu. Merdhania Pravita Shanty mengatakan.

“Ini masih ditangani dan kewenangannya Polda, kebenarannya seperti apa kita belum tahu”, jawab singkatnya Iptu Pravita, Jumat (14/4) pagi diruang dinasnya. (Eko/Ghana)