Tabung Elpiji 50 Kg Meledak, Warga Benelan Kaget, Satu Orang Tewas

Tabung Elpiji 50 Kg Meledak, Warga Benelan Kaget, Satu Orang Tewas
Suasana usai terjadinya Ledakan LPG

BANYUWANGI — Warga Desa Benelan Kidul Kecamatan Singojuruh Banyuwangi dikagetkan oleh kerasnya suara ledakan, Kamis 7/4/2022.

Kerasnya suara ledakan yang diperkirakan hingga radius 500 meter membuat warga penasaran untuk mengetahui sumber ledakan tersebut.

Setelah ditelusuri, sumber ledakan berasal dari pabrik PT Mitra Blambangan Jaya Abadi yang bergerak di bidang pemeliharaan tabung gas elpiji 50 kg dan 12 kg.

Meski demikian, warga tak bisa masuk ke area lokasi ledakan karena polisi telah mengamankan TKP dengan memasang garis polisi.

Terhimpun keterangan bahwa, tabung gas 50 kg yang meledak. Tabung gas tersebut meledak saat dilakukan pemeliharaan pabrik. Satu karyawan dilaporkan tewas dan orang lainnya mengalami luka-luka akibat tabung meledak itu.

Korban meninggal diketahui bernama Nur Kholis (22), warga Dusun Krajan, Desa Benelan Lor, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi.

Saat ledakan, korban tengah melintas di bengkel pemeliharaan tabung elpiji ini. Akibatnya korban tewas di tempat karena dampak ledakan.

Habib Ali Mustafa Kades Benelan Kidul, saat dikonfirmasi awak media ini di lokasi, membenarkan kejadian tersebut.

Sementara Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu belum mengetahui secara detail bagaimana ledakan tabung gas itu bisa terjadi.

“Ledakan terjadi ketika para pekerja melakukan pembersihan tabung gas untuk dikosongkan,” ungkapnya.

error: