OlahragaPortal Jatim

Sukses, Drag Bike Dandim Cup 2023 di Situbondo

11
×

Sukses, Drag Bike Dandim Cup 2023 di Situbondo

Sebarkan artikel ini
Sukses, Drag Bike Dandim Cup 2023 di Situbondo

SITUBONDO – Kejuaraan Drag Bike Dandim Cup 2023, pada Minggu (28/5/2023) di Situbondo, berjalan sukses. Ratusan pembalap dari berbagai daerah di Jawa Timur mengikuti kejuaraan tersebut.

Para peserta, adalah pembalap dari Kabupaten Bondowoso, Probolinggo, Banyuwangi, Situbondo, Kediri, Tuban serta kota-kota lain di Jawa Timur

Kasdim Mayor Inf. Sampak mengatakan, dengan terselenggaranya Drag Bike Dandim Cup 2023 ini sebagai wadah kaum milenial yang suka balapan motor.
“Ini merupakan bentuk kegiatan nyata yang kita laksanakan. Dimana Biker-biker yang suka balapan liar ini bisa terwadahi pada ajang kali ini,” ujarnya.

Lanjut Mayor Inf. Sampak, dengan terselenggaranya Drag Bike Dandim Cup 2023 ini diharapkan nantinya bisa bermunculan atlit atlit terbaiknya.
“Insyaallah ini merupakan kegiatan yang nantinya bisa mencari bibit bibit Atli baik untuk kompetisi di tingkat nasional maupun internasional nantinya,”imbuhnya.

Menurutnya, pembalap asal kabupaten Situbondo yang saat ini ikut serta dalam ajang Drag Bike Dandim Cup 2023 ini sudah lebih dari separuh peserta yang mengikuti. “Alhamdulillah yang ikut ajang ini, yang dari kota Situbondo sendiri sudah lima pulu persen lebih,” terangnya.

Selain itu, dengan adanya ajang drag bike ini, yang mana efeknya untuk masyarakat cukup banyak. Salah satunya dengan adanya UMKM.

“Alhamdulillah UMKM banyak sekali. Pastinya dapat bisa membuat pendapatan,” pungkasnya.(Kim/Vian)