Portal Jatim

Sukodono Bersholawat Momentum Kesuksesan Regenerasi IPNU-IPPNU

12
×

Sukodono Bersholawat Momentum Kesuksesan Regenerasi IPNU-IPPNU

Sebarkan artikel ini
Sukodono Bersholawat Momentum Kesuksesan Regenerasi IPNU-IPPNU
Bupati Sidoarjo menghadiri momentum Sukodono bershalawat

SIDOARJO — Kegiatan Sukodono Bersholawat menjadi Minggu malam yang penuh berkah dan kemeriahan bagi masyarakat Sukodono, Minggu, (28/05/2023).

Kegiatan yang digelar di halaman MPP Kecamatan Sukodono dihadiri oleh tokoh agama ternama seperti Ketua PCNU Sidoarjo H. Zainal Abidin, Gus Roqi, Gus Rozi, dan Habib Reza. Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali S. IP turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali mengapresiasi kinerja MWCNU Sukodono yang telah mampu menyelenggarakan acara mulia seperti ini. Dikatakan Gus Muhdlor, sapaan akrab bupati Sidoarjo itu, dedikasi MWCNU Sukodono dalam membangun kekuatan IPNU-IPPNU di wilayahnya patut diacungi jempol.

Komitmen MWCNU Sukodono mengembangkan IPNU-IPPNU tidak diragukan. Terbukti seluruh ranting IPNU-IPPNU ada di Kecamatan Sukodono. Hal seperti ini menurut Gus Muhdlor penting untuk menciptakan fondasi yang kuat bagi regenerasi IPNU-IPPNU.

“Sukodono adalah salah satu kecamatan yang ranting IPNU-IPPNU-nya penuh semuanya. Ini yang memang harus wujudkan, namun akan menjadi masalah serius jika di beberapa kecamatan lain terdapat Muslimat maupun Fatayat namun IPNU-IPPNU-nya tidak ada,” ujar Gus Muhdlor.

Gus Muhdlor juga mengatakan acara Sukodono Bersholawat kali ini menjadi satu tolak ukur kesuksesan kaderisasi dan regenerasi IPNU-IPPNU. Dengan kehadiran para tokoh agama, generasi muda NU Sukodono mendapatkan dorongan dan dedikasi yang besar. Dihadapan ratusan warga yang hadir, Gus Muhdlor memberikan pesan penting yakni pentingnya menjaga tradisi regenerasi yang telah dibangun. Regenerasi yang sukses akan memastikan kelangsungan dan keberlanjutan nilai-nilai keislaman yang telah menjadi ciri khas NU.

“Tradisi regenerasi ini merupakan warisan berharga yang harus kita jaga bersama. Generasi muda harus terus dilibatkan dan diberikan kesempatan untuk mengembangkan potensi diri dalam berbagai bidang, termasuk dalam organisasi IPNU-IPPNU,” tandas Gus Muhdlor.

Masih dikatakan Gus Muhdlor, Sukodono Bersholawat telah menjadi momentum berharga dalam memperkuat kekuatan IPNU-IPPNU di Sukodono. Acara ini menjadi bukti nyata bahwa kesuksesan kaderisasi dan regenerasi dapat dicapai melalui kerja keras, komitmen, serta dukungan penuh dari tokoh agama, pemerintah, dan masyarakat setempat.

“Semoga acara Sukodono Bersholawat ini dapat menjadi inspirasi bagi kecamatan lain untuk mengembangkan dan menjaga tradisi regenerasi yang sama dalam upaya memperkuat peran generasi muda NU di masa depan,”pungkas Gus Muhdlor dalam sambutannya.