Portal Jatim

Soal Keluhan One Way di Ponorogo, Bupati: Akan Dikaji Kembali

583
×

Soal Keluhan One Way di Ponorogo, Bupati: Akan Dikaji Kembali

Sebarkan artikel ini
Soal Keluhan One Way di Ponorogo, Bupati: Akan Dikaji Kembali
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko (kiri) saat acara refleksi 3 tahun mengabdi

PONOROGO – Soal keluhan masyarakat terdampak terkait pemberlakuan uji coba jalan satu arah (one way), mendapat tanggapan dari Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko.

Bupati Kang Giri (sapaan akrabnya) mengatakan, pihaknya akan mengkaji ulang terkait penerapan uji coba one way tersebut.

“Kita meminta forum komunikasi lalu lintas angkutan jalan (FKLLAJ) Ponorogo untuk mengkaji kembali,” ujarnya saat ditemui wartawan usai acara Refleksi 3 tahun mengabdi Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Selasa (27/2/2024).

Dirinya menambahkan, perlu dievaluasi apakah harus seperti itu (dipertahankan) atau jalurnya dibalik, semisal dari Sultan Agung ke utara lalu kemudian Ahmad Dahlan ke barat dan kembali ke HOS Cokroaminoto.

“Inti sebenarnya kita ingin perubahan untuk menjadikan wajah kota agar lebih baik serta menumbuhkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya ingin agar bagaimana keramaian dapat menyebar di seluruh wilayah. Tidak hanya terpusat pada satu titik, akan tetapi bisa merata.

“Maka -nya ini sedang uji coba menuju yang lebih baik. Terpenting, kita tidak berhadapan dengan rakyat kecil. Tak menggusur PKL karena tujuannya menumbuhkan ekonomi yang lebih bagus,” urainya.

Pihaknya meminta maaf dalam mengambil kebijakan masih ada kekurangan. Tentunya banyak tantangan kedepan untuk mewujudkan ekspetasi masyarakat, tak hanya infraksktuktur, namun juga di bidang pendidikan hingga kesehatan.

“Tapi percaya -lah, selama menjalankan roda pemerintahan dan apa yang telah kita laksanakan semata-mata demi kemajuan Kabupaten Ponorogo,” tandasnya. (*)