SMAN 1 Sumber Ajak Siswa Teladani Nilai Entrepreneurship Nabi Muhammad SAW

SMAN 1 Sumber Ajak Siswa Teladani Nilai Entrepreneurship Nabi Muhammad SAW
Kepala SMAN 1 Sumber, Daris Wibisono Setiawan Memberikan Sambutan Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

PROBOLINGGO.Portal-Indonesia.com  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di gelar hari ini, Selasa (18/10/2022) di SMAN 1 Sumber Kabupaten Probollinggo berlangsung sangat meriah. Terlihat bagaimana peserta didik sangat antusias mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi mulai dari awal hingga akhir.

Uniknya,pegelaran peringatan Maulid Nabi tahun ini juga dimeriahkan dengan gunungan dan penampilan-penampilan seluruhnya dari peserta didik. Tidak hanya itu, yang bertindak sebagai penceramah agamanya cukup kepala sekolahnya.

Kepala SMAN 1 Sumber Daris Wibisono Setiawan yang didapuk menjadi penceramah menyampaikan pentingnya menapak jejak Rasullulah dan sekaligus meneladaninya.

“Di Tengah miskinnya kita mencari teladan yang berkarakter, maka kita bisa terbang pada masa lampau, menapaki dan meneladani baginda Rosul Nabi Muhammad SAW” tegas Daris.

Lebih spesifik lagi, koordinator Gusdurian Bondowoso tersebut mengajak semua peserta didiknya untuk meneladani nilai-nilai entrepreneurship yang telah dipraktikkan dengan baik oleh Nabi Muhammad SAW sejak dini dan di tengah keterbatasannya.

“Rasullulah yang terlahir miskin dan yatim piatu pada akhirnya menjadi orang yang sukses, kaya, dan sangat terpandang adalah seorang entrepreneurship sejati ang harus menjadi inspirasi” imbuh Daris semangat.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN 1 Sumber juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan peserta didik mulai dari puisi, pidato keagamaan dari siswa, tahfidz, dan parade sholawat.

Pada akhir acara terlihat semua peserta didik berebut gunungan yang bertabur sayuran, buah-buahan, jajanan, hingga uang ribuan. Acara ditutup dengan makan bersama ala santri oleh semua guru dan peserta didik.

“Alhamdulilah acara peringatan Maulid Nabi Muhammad berlangsung sukses dan menyenangkan” ujar Diaz, ketua OSIS SMAN 1 Sumber bangga.

error: