OlahragaPortal DIY

Siwo PWI Sleman Akan Gelar Wartawan Run 3.000 Meter

11
×

Siwo PWI Sleman Akan Gelar Wartawan Run 3.000 Meter

Sebarkan artikel ini
Siwo PWI Sleman Akan Gelar Wartawan Run 3.000 Meter
Para wartawan berlatih lari (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Setelah sukses menggelar turnamen tenis meja antar pekerja media, Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menggelar lomba lari 3.000 meter bertajuk Wartawan Run di Stadion Tridadi, Sleman, Sabtu (13/5/2023).

Kegiatan ini bekerja sama dengan Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Sleman.
Ketua Siwo PWI Kabupaten Sleman, Antri Yudiansyah, Jumat (12/5/2023), menyebutkan, Wartawan Run digelar khusus untuk wartawan yang bertugas di Daerah Istimewa Yogyakarta, bukan hanya dari Sleman.

Tujuannya untuk memberikan wadah untuk teman-teman seprofesi yang memiliki kegemaran olahraga lari yang memang marak saat ini. Di samping itu bisa untuk melihat potensi yang mungkin bisa dikontribusikan kepada Siwo PWI DIY untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Porwanas).

“Kami akan melaporkan hasil lomba kepada Siwo PWI DIY, mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan pemilihan atlet untuk Porwanas mendatang. Sifatnya hanya melaporkan kegiatan saja,” kata Antri.

Setelah pendaftaran dibuka beberapa waktu lalu, telah tercatat 25 peserta wartawan dari berbagai media yang belum pernah mengikuti Atletik pada Porwanas.

Siwo PWI Sleman Akan Gelar Wartawan Run 3.000 Meter

Dari seluruh peserta, terdaftar empat putri. Menurut Antri, panitia menyiapkan trofi dan hadiah uang pembinaan untuk juara 1 2, 3. Untuk urutan 4 sampai 15 juga mendapat hadiah hiburan yang nilainya sama.

Khusus untuk putri juga disediakan apresiasi khusus karena tidak mungkin berlomba dengan putra. Karena peserta hanya sedikit, maka apresiasi berbeda dengan yang putra.

Ketua Umum Pengkab PASI Sleman, Aris Priyanto, memberikan apresiasi dan dukungan penuh untuk kegiatan Wartawan Run.

Bentuk dukungan dengan memberikan alat dan petugas untuk penyelenggaraan, bahkan PASI Sleman juga siap memberikan bantuan pelatih untuk persiapan-persiapan menghadapi lomba-lomba berikutnya.

“Dipersilakan para wartawan yang akan berlatih untuk bergabung dengan PASI Sleman sesuai dengan jadwal yang sudah diagendakan,” kata Aris. (Brd)