Siswa SMK Manbaul Ulum Juara Lomba Pidato Bahasa Inggris Kabupaten Bondowoso

Siswa SMK Manbaul Ulum Juara Lomba Pidato Bahasa Inggris Kabupaten Bondowoso
Ahmad Firman Ali Mashud, Siswa SMK Manbaul Ulum Pada Saat Tampil Lomba Pidato Bahasa Inggris

BONDOWOSO. Portal-Indonesia.com  Prestasi gemilang kembali diraih oleh peserta didik SMK ManbaulUlum Wonosari, Bondowoso. Dia adalah Ahmad Firman Ali Mashud, santri yang dikenal berprestasi di sekolahnya tersebut hari ini (10/12) berhasil menjadi juara lomba pidato bahasa Inggris.

Lomba pidato bahasa Inggris tingkat SMK/SMA/MA yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Bondowoso tersebut diikuti oleh berbagai peserta didik se-kabupaten Bondowoso.

Kepala SMK Manbau Ulum Haerul Baqi yang mendmpingi langsung pelaksanaan lomba memberikan apresiasi kepada santrinya karena kompetisi yang diikuti oleh banyak peserta dari berbagai lembaga pendidikan menengah atas tersebut ternyata mampu membawa peserta didiknya juara.

“Prestasi ini adalah hadiah akhir tahun yang menggembirakan sekaligus membuktikan bahwa kompetensi peserta didik sekolah swasta mampu bersaing dengan peserta didik sekolah negeri” tegas Haerul.

Seperti diberitakan banyak media, pagelaran lomba pidato bahasa Inggris yang diseleggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah kabupaten Bondowoso tersebut mencatat juara 1 dari SMAN 2 Bondowoso, juara 2 perwakilan dari MA Atqia, dan juara 3 adalah siswa SMK Manbaul Ulum atas nama Ahmad Firman Ali Mashud.

Pembimbing lomba pidato SMK Manbaul Ulum Mursid menyampaikan rasa syukur yang begitu dalam atas capaian peserta didiknya yang menurutnya adalah hasil yang mengejutkan, mengingat harus bersaing dengan perwakilan sekolah-sekolah hebat se-kabupaten Bondowoso.

“Tidak ada yang tidak mungkin, kompetensi akan menentukan prestasi, setidaknya capaian juara ketiga anak kami tersebut bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus berprestasi” tegas Mursid.

Sementara itu, sang juara Ahmad Firman Ali Mashud.mengaku bahwa prestasi yang diukirnya adalah buah dari pendidikan yang dilakukan oleh gurunya selama ini di sekolah.

“Semuanya karena kesabaran, jerih payah, motivasi, dan doa dari bapak/ibu guru saya, tanpa mereka saya bukan apa-apa” tegas Ahmad bangga.

error: