Portal Jatim

Siap Mengabdi, Mas Yusuf Kader Pemuda Pancasila Jatim, ‘Nyaleg’ di Dapil Panggung Rejo

24
×

Siap Mengabdi, Mas Yusuf Kader Pemuda Pancasila Jatim, ‘Nyaleg’ di Dapil Panggung Rejo

Sebarkan artikel ini
Siap Mengabdi, Mas Yusuf Kader Pemuda Pancasila Jatim, 'Nyaleg' di Dapil Panggung Rejo
Naik becak, Muhammad Yusuf bersama para Bacaleg lain dari partai Golkar saat arak-arakan menuju ke kantor KPU Kota Pasuruan

PASURUAN — Dengan segala kesiapan dan juga kemantapan yang dimiliki, pemuda milenial Muhammad Yusuf salah satu kader Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur memutuskan maju diperhelatan pesta demokrasi sebagai Bacaleg DPRD Kota Pasuruan.

Mas Yusuf pemuda kelahiran Surabaya 28 November 1988 itu, sejak kecil hingga tumbuh besar pernah tinggal bersama keluarga orang tuanya di Kelurahan Mandaran Rejo Kota Pasuruan.

Saat ini Mas Yusuf sendiri merupakan seorang pengusaha muda sukses asal Bugis-Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, yang siap maju dan mengabdikan dirinya kepada masyarakat khususnya di Dapil 1 Panggung Rejo, Kota Pasuruan.

“Saya sempat dibesarkan oleh keluarga orang tua saya di Kelurahan Mandaran Rejo, yang mana disitu banyak bermukim warga perantau dari Sulawesi Selatan Khususnya warga Bugis Makassar dan Bugis Mandar sejak jaman VOC dulu”, kata Mas Yusuf kepada media portal-indonesia.com, Selasa (16/5) siang.

Keinginannya maju sebagai Bacaleg dari Partai Golkar, Yusuf berniat ingin berkontribusi tentunya demi memajukan wilayah Panggung Rejo terutama di daerah Kelurahan Mandaran Rejo.

“Setahun terakhir ini, saya mencoba silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat di Panggung Rejo khususnya tokoh masyarakat yang berasal dari Sulawesi Selatan atau warga keturunan Sulawesi Selatan”, ujarnya.

Atas dorongan dan juga dukungan kuat dari kalangan masyarakat yang ada, Mas Yusuf dengan tekad bulat akhirnya memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Bacaleg.

“Alhamdulillah banyak yang menyambut baik niat baik saya, maka dari itu saya memantapkan diri untuk maju sebagai Calon Legislatif dari Dapil Panggung Rejo”, ucapnya.

Dengan segala kerendahan hati, selanjutnya Mas Yusuf mohon doa sekaligus dukungannya sejatinya agar bisa mewakili aspirasi dari masyarakat Panggung Rejo secara umum.

“Mohon doa restu dan dukungannya bagi seluruh masyarakat Panggung Rejo, semoga saya bisa memberikan warna baru sebagai wakil rakyat yang benar-benar bisa mewakili aspirasi masyarakat Panggung Rejo”, pungkas Mas Yusuf. (Eko/Ghana)