Portal Jatim

Siap Melayani Masyarakat, GP Ansor Kota Pasuruan Buka Posko Mudik Lebaran di Purworejo

88
×

Siap Melayani Masyarakat, GP Ansor Kota Pasuruan Buka Posko Mudik Lebaran di Purworejo

Sebarkan artikel ini
Siap Melayani Masyarakat, GP Ansor Kota Pasuruan Buka Posko Mudik Lebaran di Purworejo
Ketua PC GP Ansor Kota Pasuruan yaitu Gus Didit, saat memotong pita sebagai tanda posko mudik lebaran di buka

KOTA PASURUAN — Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Pasuruan, resmi mendirikan posko mudik lebaran tahun 2024 di simpang empat Purut, kecamatan Purworejo, kota Pasuruan, Minggu (7/4) pagi.

Dalam pembukaan posko mudik lebaran itu, dihadiri langsung oleh ketua PC (pengurus cabang) GP Ansor Kota Pasuruan, Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, Camat Purworejo, dengan dibantu sejumlah Banser yang ada.

Dalam kesempatan itu, Abdul Mukthi Chifdhi atau yang akrab disapa Gus Didit selaku Ketua PC GP Ansor Kota Pasuruan menjelaskan.

“Sejatinya nahdlatul ulama inikan pelayannya ummat atau masyarakat, dan kami dari gerakan pemuda Ansor dalam arti kecil pemuda Nahdliyin maka itu kita siap membantu terutama bagi para pemudik”, ujarnya.

Siap Melayani Masyarakat, GP Ansor Kota Pasuruan Buka Posko Mudik Lebaran di Purworejo
Foto bersama, GP Ansor Kota Paduruan, Banser, unsur pemereintah dan Polri

Dikatakan oleh ketua PC GP Ansor Kota Pasuruan, pendirian posko lebaran tersebut menindaklanjuti intruksi ketua pengurus wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur bahwasanya setiap daerah harus mendirikan posko lebaran salah satunya saat ini adalah Kota Pasuruan.

Dirinya mengaku, bahwa untuk tahun ini hanya ada 1 posko yang didirikan. Dan kedepan, Gus Didit juga berencana akan menambah jumlah posko di empat titik di wilayah kecamatan mulai Purworejo, Gadingrejo, Panggungrejo, dan Bugul Kidul.

Untuk fasilitas di posko itu sendiri, pihak GP Ansor juga telah menyiapkan tempat istirahat, tempat untuk sholat, dan juga air minum termasuk takjil khususnya bagi yang menjalankan iabadah puasa.

“Fasilitas yang disediakan ala NU, tempat istirahat ada, tempat sholat juga ada, air minum atau untuk takjil kita juga menyiapkan, lalu kita juga bekerjasama dengan dinas kesehatan”, jelas Gus Didit.

Atas dukungan dari semua pihak, Gus Didit juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam baik kepada pemerintah kota Pasuruan maupun Satlantas Polres Pasuruan Kota.

“Pertama kami ucapkan banyak beribu terima kasih pada Satlantas Polresta Pasuruan karena memfasilitasi kami, termasuk dari pihak kecamatan Purworejo”, ucapnya.

Lanjutnya, “Harapan kami kedepan, ini menjadi program tahunan sebagaimana kita sepelayan bagi ummat terutama masyarakat Nahdliyin. Mudah mudahan kita bisa menanbah posko di empat titik kecamatan”, harapan Ketua PC GP Ansor.

Menanggapi adanya kegiatan semacam itu, Kasat Lantas Polres Pasuruan yaitu AKP Agus Prayitno menuturkan.

“Tentu saya ucapkan banyak terima kasih kepada panitia dan juga pimpinan ansor Kota Pasuruan. Syukur alhamdulillah, dan semoga dengan adanya posko seperti ini InsyaAllah akan terbantu”, ungkap Kasat Lantas, AKP Agua Payitno.

Ucapan senada juga disampaikan M. Alfian Affandi selaku Camat Purworejo, Kota Pasuruan.

“Tentu kami dari kecamatan mengapresiasi kegiatan terutama PAC GP Ansor Kota Pasuruan dalam membantu pengamanan atau kelancaran arus mudik lebaran tahun ini”, kata Camat Alfian.

“Kami berharap kegiatan berjalan lancar tanpa ada hambatan dan kami sifatnya hanya mendukung. Mudah mudahan ini memotifasi ormas ormas lain untuk bisa turut serta berkolaborasi baik dengan pemerintah maupun instansi lainnya”, harapan Camat Purworejo, Kota Pasuruan. (Eko)