Portal Jatim

Serap Aspirasi Masyarakat LSM Lira Kabupaten Probolinggo Adakan Lomba Jalan Rusak

12
×

Serap Aspirasi Masyarakat LSM Lira Kabupaten Probolinggo Adakan Lomba Jalan Rusak

Sebarkan artikel ini
Serap Aspirasi Masyarakat LSM Lira Kabupaten Probolinggo Adakan Lomba Jalan Rusak
Player Bupati LSM Lira Kabupaten Probolinggo Rayakan Hajakapro Ke - 277 Tahun adakan Lomba Jalan rusak

PROBOLINGGO – Serap aspirasi masyarakat Lembaga Swadaya masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) Kabupaten Probolinggo, rayakan Hajakapro Ke – 277 Tahun adakan lomba vidio jalan rusak, Rabu (3/5/2023).

Lomba tersebut merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalam rangka hari jadi Kabupaten Probolinggo Ke – 277 tahun.

“Saya sebagai putra daerah tulen dan asli lahir di Kabupaten Probolinggo ingin turut memeriahkan Hajakapro dengan lomba video jalan rusak”, kata Samsudin Bupati LSM LIRA.

Kami ingin membantu masyarakat dan netizen agar tidak bingung menyampaikan aspirasinya soal kondisi jalan rusak di tempat mereka.

“Hitung – hitung masyarakat tidak bingung mas, harus menyampaikan aspirasinya,” terangnya.

Tak hanya masyarakat yang terbantu dalam lamba ini pemerintah pun juga turut terbantu sehingga dapat mengetahui kondisi jalan rusak di wilayah Kabupaten Probolinggo.

“Jadi Pemerintah tidak bingung lagi sudah tahu kondisi jalan yang surak yang perlu di perbaiki”, ujarnya.

Dengan lomba video jalan rusak tersebut dapat diketahui bahwa dibeberapa Kecamatan dan Desa yang ada di Wilayah Probolinggo itu masih banyak jalan yang tidak layak dan membahayakan pengendara.

Hasil lomba tersebut akan kami menjadikan bahan nantinya dan dibawa ke Kantor DPRD Kabupaten Probolinggo sebagai bahan audiensi, imbuhnya.

Menurut Bupati LSM LIRA bahwa, bukti vidio itu supaya disaksikan sendiri oleh pemerintah daerah dan segera mendapatkan tanggapan yang srius.

“Dengan adanya bukti vidio itu, kami akan adakan audiensi dengan para legislator di gedung dewan nanti. Agar jalan rusak di daerah bisa segera disikapi dan ditindak lanjuti”, tutupnya.

Adanya lomba video jalan rusak tersebut merupakan awal dari salah satu pengguna jalan yang mengunggah video jalan rusak di wilayah Kabupaten Probolinggo viral di media sosial.

Sementara itu, Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko saat dikonfirmasi melalui telepon WhatsApp – nya menyampaikan bahwa, Ekspresi dan ekpektasi yang memang wajar, harap bersabar insya allah bulan juni dan juli sudah dimulai perbaikan jalan yang rusak.

“Kami sudah anggarkan,harap bersabar Insa Allah bulan depan sudah ada perbaikan, dan penambalan untuk kerusakan yang kevil kecilbterus sudah dilakukan”, ungkapnya.