Seorang Kakek Asal Desa Ketah Dilarikan ke RSUD Besuki Usai Coba Bunuh Diri

waktu baca 2 menit
Minggu, 28 Agu 2022 11:58 0 4 Redaksi

SITUBONDO — Seorang kakek di Kabupaten Situbondo melakukan percobaan bunuh diri di dalam kamar mandi rumahnya.

Informasi terhimpun, kakek yang melakukan percobaan bunuh diri berinisial ZA, warga Dusun Janti RT.003 RW.002, Desa Ketah, Kecamatan Suboh, Sabtu (27/8/2022). Ia menyayat lehernya sendiri dengan menggunakan pisau hingga mengeluarkan banyak darah, ditemukan oleh anak dan cucunya berada di kamar mandi dalam kondisi berlumuran darah.

Kakek berumur 80 tahun itu pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besuki.

Beruntung, nyawa kakek berumur 80 tahun bisa diselamatkan setalah menjalani operasi di rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut.

Dokter spesialis bedah umum di RSUD Besuki dr. Lilis Susana mengatakan, pasien berinisial ZA datang ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Besuki dalam kondisi luka sayat di lehernya cukup parah.

“Dari hasil pemeriksaan di IGD RSUD Besuki, ZA mengalami kebocoran pada saluran nafas. Kemudian, kita langsung melakukan tindakan operasi untuk menutup kebocoran saluran nafas pasien ZA dengan cara di jahit,” jelas dr. Lilis.

Menurut dr. Lilis, meski kondisi pasien saat ini stabil, namun masih perlu dilakukan pemantauan secara ketat oleh tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah, Besuki. “Luka sayat pada pasien ZA, kurang lebih berukuran 4X5 centimeter dan mendapat 21 jahitan,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolsek Suboh Iptu Subaidi mengatakan, berdasarkan keterangan dari anak korban, bahwa sebelum melakukan percobaan bunuh diri, ZA minta dibelikan bubur kepada anaknya.

Namun anak korban kaget saat hendak ke kamar mandi, ia melihat bapaknya sudah berlumuran darah dan langsung dievakuasi ke RSUD Besuki.

“Berdasarkan keterangan keluarganya, bahwa ZA sering mengatakan ingin mengakhiri hidupnya, dengan alasan agar tidak ngerepoti anak dan cucunya. Dan menurut keterangan keluarganya, kakek ZA putus asa karena penyakit komplikasi asma dan prostat yang dideritanya tidak kunjung sembuh,” jelas Kapolsek Suboh Iptu Subaidi. (via)

Redaksi

Media Siber Nasional Portal Indonesia yang menyajikan Berita Terkini dengan slogal Mengupas Berita Seputar Fakta

IKLAN MUBAR

IKLAN SITUBONDO

IKLAN KPU MUBAR

IKLAN KOTA PASURUAN

IKLAN BONDOWOSO

IKLAN BONDOWOSO

IKLAN BONDOWOSO

IKLAN DPRD SIDOARJO

IKLAN PDAM SIDOARJO

IKLAN PASURUAN

IKLAN DPRD MUBAR

error: