Seorang Anggota DPRD Probolinggo Diberhentikan dari Keanggotaan PKB

Seorang Anggota DPRD Probolinggo Diberhentikan dari Keanggotaan PKB

Juru Bicara DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Musthofa. 

PROBOLINGGO|portal-indonesia.com – Dinilai telah melakukan pelanggaran atas disiplin partai dengan tidak menjalankan kewajiban sebagai anggota partai dan melakukan kegiatan yang merugikan dan atau mencemarkan nama baik partai dan tindakan yang mencederai kepercayaan rakyat pada partai, Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP-PKB), memberhentikan salah satu anggotanya yang saat ini masih aktif menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Probolinggo.

Hal tersebut berdasarkan surat keputusan DPP PKB Nomor 4924/DPP/01/XII/2020 yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 26 Desember 2020.

Surat keputusan pemberhentian terhadap salah satu anggota PKB yang dikeluarkan oleh DPP PKB itu telah diterima oleh pihak DPC PKB Kabupaten Probolinggo. “Surat keputusan dari DPP itu telah diterima sekitar awal tahun 2021 kemarin,” ungkap Juru Bicara DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Musthofa, saat dikonfirmasi portal-indonesia.com via teleponnya, Kamis (28/1/2921).

Seorang Anggota DPRD Probolinggo Diberhentikan dari Keanggotaan PKB

Musthofa menerangkan, dalam surat keputusan itu tercantum salah satu nama anggota PKB atas nama Eny Kusrini yang saat ini masih aktif masih aktif menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Probolinggo.

“Telah disebutkan dalam surat putusan tersebut, bahwa Eny Kusrini dinilai telah melakukan pelanggaran atas disiplin partai dengan tidak menjalankan kewajiban sebagai anggota partai dan melakukan kegiatan yang merugikan dan atau mencemarkan nama baik partai dan tindakan yang mencederai kepercayaan rakyat pada partai,” terang Musthofa.

Musthofa menambahkan, bahwa pihaknya telah melayangkan surat keputusan yang telah dikeluarkan DPP PKB itu kepada DPRD Kabupaten Probolinggo. “Namun sampai saat ini belum mendapatkan surat balasan,” pungkasnya.

Editor: Abdul Hakim

Tinggalkan Balasan

error: