Semua Pelajar di Sleman Diminta Cinta Terhadap NKRI

Semua Pelajar di Sleman Diminta Cinta Terhadap NKRI
Wabup Sleman Danang Maharsa ketika ceramah tentang NKRI di depan siswa-siswi SMPN 1 Turi Sleman (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Dalam membangun bangsa yang baik sesuai cita-cita luhur bangsa, semua pelajar harus cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untuk bis mewujudkan kecintaannya terhadap NKRI tersebut, para pelajar harus berupaya keras bisa meraih prestasi, Karena dengan prestasi tinggi menjadi memiliki banyak kesempatan untuk berkarya dalam membangun negeri.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa pada kegiatan Wawasan Kebangsaan Goes to School di SMP N 1 Turi Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bansa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sleman, Sabtu (23/4/2022).

Dalam kegiatan bertajuk “Berprestasi dan Tetap Cinta NKRI” tersebut, Danang mengatakan bahwa sebagai pelajar, kecintaan terhadap NKRI dapat dimaknai dengan hal-hal yang bersifat positif salah satunya adalah belajar dan berprestasi sesuai minat dan bakat masing-masing.

“Sebagai pelajar dan generasi penerus bangsa, belajar dan berprestasi sesuai minat, bakat dan bidang masing-masing merupakan salah satu cara untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan mencintai NKRI.” ujar Danang.

Lebih lanjut, Danang juga mengharapkan para pelajar lebih bijak dalam menggunakan teknologi informasi seperti media sosial serta selalu menggali informasi positif yang dapat meningkatkan wawasan serta keterampilannya.

Semua Pelajar di Sleman Diminta Cinta Terhadap NKRI

Selain itu, Danang juga mengingatkan para pelajar untuk mengamalkan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya dengan cara menghormati sesama dan mencintai perbedaan.

“Saya berpesan kepada generasi penerus bangsa untuk bisa memilih dan memilah informasi yang baik dan buruk. Manfaatkan media sosial untuk menunjang prestasi dan selalu camkan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari.” tegasnya.

Sementara itu Kepala SMP N I Turi Agus Istiadi Isworo mengatakan, sekolah yang dipimpinya selalu berupaya mendidik siswa menjadi cerdas, dan beraklak mulia dengan moto Teratas dan berdaya dukung (Berkatakter, berprestasi, berbudaya dan peduli lingkungan).

Dengan visi misi tersebut menjadikan para siswa SMP N I Turi rata-rata memiliki inteligensi yang cukup, namun masih perlu didorong agar lebih rajin belajar.

Dalam mewujudkan visi misi tersebut, juga didukung dengan keberadaan guru2 yang handal, kreatif dan berprestasi, sehingga para guru tidak hanya mampu mengajar saja, namun juga mampu memberi motivasi kepada siswa untuk berprestasi. Selain itu, SMP N I Turi, juga memiliki Branding : dicintai karena prestasi.

Sedang Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sleman Drs. H. Hery Sutopo, MM, MSc mengatakan kegiatan ini, bertujuan untuk memberikan bekal bagi siswa dalam meningkatkan wawasan kebangsaan bagi siswa dalam menghadapi tantangan jaman dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Untuk mewujudkan hal itu, diperlukan bekal ilmu pengetahuan yang cukup untuk mencetak siswa yang cerdas dan cinta kepada NKRI,’’ kata Hery. (Brd)

error: