Hukum & KriminalPortal Jatim

Sempat Kabur, Begal Payudara di Situbondo Ditangkap Polisi 

11
×

Sempat Kabur, Begal Payudara di Situbondo Ditangkap Polisi 

Sebarkan artikel ini
Sempat Kabur, Begal Payudara di Situbondo Ditangkap Polisi 
Pelaku DS saat diperiksa Penyidik Satreskrim Polres Situbondo.

SITUBONDO – Setelah sebelumnya melarikan diri, DS, terduga pelecehan seksual dengan modus meremas payudara atau sering disebut begal payudara, berhasil diamankan Anggota Polsek Panji Polres Situbondo, Rabu (10/5/2023).

Berawal ketika Polsek Panji mendapat laporan terjadinya aksi pelecehan seksual ‘begal’ payudara di Jalan Raya Panji Anom, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. Saat itu, korban berisial M sedang perjalanan pulang dari bekerja. Tiba-tiba datang seorang laki-laki tak di kenal langsung meremas payudara korban. Kemudian korban berteriak minta tolong, sedangkan pelaku langsung kabur.

Selanjutnya, masyarakat yang mendengar teriakan minta tolong mendatangi korban, lalu korban didampingi masyarakat melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Panji dan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Dan pelaku berhasil ditangkap di Jalan Raya Basuki Rahmat Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K, M.H. mengatakan bahwa, Tim Medsos Polres Situbondo juga merespon komentar-komentar masyarakat yang di unggah melalui Graop Facebook Info Warga Situbondo, maka DS terduga pelecehan seksual meremas payudara orang tak dikenal langsung diamankan ke Polres Situbondo. DS ditangkap anggota Polsek Panji bersama warga Panji di Jalan Raya Basuki Rahmat Situbondo.

“Pelaku begal payudara sudah diamankan berikut barang bukti sepeda motor warna biru di Mapolres Situbondo dan saat ini dia sedang menjalani pemeriksaan oleh Penyidik Unit Pidum Satreskrim Polres Situbondo,“ jelas Kapolres Situbondo.

Tentang kejadian begal payudara yang meresahkan masyarakat ini, Tim Medsos Polres Situbondo sudah monitoring postingan warganet yang memberikan informasi di grup Facebook Info Warga Situbondo (IWS) tentang kejadian pelecehan seksual remas payudara.

“Tim medsos Polres Situbondo juga telah merespon informasi tersebut dan di kolom komentar menulis bahwa laporan masyarakat terkait begal payudara sudah diterima oleh Polsek Panji bahkan Tim Opsnal langsung melakukan penyelidikan. Plh Kapolsek Panji Ipda Mukhtar juga langsung berkoordinasi dengan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan mengimbau kepada masyarakat khususnya kaum wanita agar menghindari jalan-jalan yang sepi terlebih saat malam hari,” jelas AKBP Dwi.

Atas perbuatannya yang tertangkap tangan melakukan pelecehan seksual meremas payudara wanita yang tidak dikenalnya, terduga DS pelaku begal payudara, oleh petugas masih dimintai keterangannya.

“Sesuai dengan laporan korban M, maka pelaku langsung dimintai keterangan oleh penyidik Satreskrim Polres Situbondo,” jelas kapolres.

Penyidik Satreskrim Polres Situbondo, terus mencari tahu apakah bekal payudara ini ada kaitannya dengan kasus serupa yang terjadi di Jalan Puskesmas Panji dan Pasar Mimbaan. “Berdasarkan pengakuan DS kepada penyidik, pelaku meremas payudara wanita yang tak dikenalnya dilakukan secara spontan. Namun demikian, penyidikan masih terus melakukan pemeriksaan terhadap pelaku begal payudara,” pungkas Kapolres Situbondo.(Via/Kim)