Sempat Duel, Berikut Kronologi Polisi Lalin Ringkus Terduga Pelaku Curanmor

Sempat Duel, Berikut Kronologi Polisi Lalin Ringkus Terduga Pelaku Curanmor
Bripka Yulianto, saat meringkus terduga pelaku Curanmor di daerah Tambahkan, Kelurahan Kebonagung.

PASURUAN – Patut diacungi jempol, seorang anggota Polisi Lalu Lintas Polres Pasuruan Kota, Polda Jatim, Bripka Yulianto Eko Wahyudi, berhasil meringkus dan mengamankan seorang diduga pelaku pencurian sepeda motor, Rabu (23/2) malam.

Kejadian bermula pada Rabu, 23 Febuari 2022, sekira pukul 19.45 WIB, Bripka Yulianto pulang dari giat pembinaan di Kelurahan Sebani.

Sesampainya di Jalan Urip Sumoharjo tepatnya di pertigaan SMPN 4 Kota Pasuruan, Bripka Yulianto mendapati 2 pengendara sepeda motor (terduga pelaku curanmor) menyeberang jalan dengan kecepatan tinggi.

Dalam kondisi ini, insting kuat Bripka Yulianto tertuju kepada 2 pengendara sepeda motor yang gerak-geriknya sangat mencurigakan.

Kecurigaannya diperkuat saat melihat kedua orang tersebut dalam berkendara tidak seperti pengendara pada umumnya.

“Saya sepulang dari desa binaan saya di Kelurahan Sebani, sesampainya di jalan Urip Sumoharjo tepatnya di pertigaan SMPN 4 Kota Pasuruan ada 2 pengendara sepeda motor yang menyeberang jalan dengan kecepatan tinggi melaju ke arah timur”, kata anggota Satlantas, yang akrab dipanggil Mas Yuli, ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (24/2) sore.

Tanpa pikir panjang petugas Lalu Lintas yang juga sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Sebani itu pun langsung mengejar 2 terduga pelaku curanmor tersebut dengan jarak kurang lebih 100 meter dari lokasi pengejaran atau tepatnya hingga di depan Kelurahan Kebonagung.

Mengetahui dikejar petugas, 2 pengendara itu bukannya berhenti justru malah tancap gas.

Tak segampang itu, Bripka Yulianto pun terus melakukan pengejaran, dan sesampainya di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tambakyudan kurang lebih berjarak 40 meter dari Kelurahan Kebonagung akhirnya satu pengendara berhasil dikejar dan diberhentikan.

Namun si pelaku malah melakukan perlawanan terhadap sang polisi Hero itu. Sementara terduga pelaku curanmor satunya lagi berhasil kabur melarikan diri.

Mendapat perlawanan, Bripka Yulianto pun tak tinggal diam hingga terjadilah duel antara Bripka Yulianto dengan salah satu terduga pelaku curanmor itu. .

Sembari berduel, Bripka Yulianto lalu berteriak maling-maling dan pada akhirnya terduga pelaku berhasil disergap dan ditangkap dengan dibantu warga sekitar.

“Akhirnya saya terus mengejar, sampai didepan TPU Tambakyudan pengendara sepeda motor tersebut berhasil saya hentikan, dan sempat saya duel dengan pengendara sepeda motor tersebut. Kemudian saya teriak maling-maling akhirnya warga membantu”, ujar Yuli.

Setelah berhasil diamankan, Bripka Yulianto bersama sejumlah warga melakukan penggeledahan tas milik terduga pelaku dan benar saja di dalam tas tersebut ditemukan kunci leter ‘T’.

“Setelah saya cek tas yang di gunakan, didalamnya terdapat Kunci T. Kemudian saya sempat membuat video vlog saya kirimkan ke grup WA dinas saya, dan kemudian rekan-rekan anggota Buser Polres Pasuruan Kota datang ke TKP”, pungkasnya.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti di amankan dibawa oleh Tim Buser setempat ke Polres Pasuruan Kota, untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

error: