Portal Sumsel

Seminar Nasional dan Pengukuhan BEM Nusantara Sumsel, Ini Harapan Wako Lubuklinggau

9
×

Seminar Nasional dan Pengukuhan BEM Nusantara Sumsel, Ini Harapan Wako Lubuklinggau

Sebarkan artikel ini
Seminar Nasional dan Pengukuhan BEM Nusantara Sumsel, Ini Harapan Wako Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU — Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri seminar nasional dan pengukuhan pengurus BEM Nusantara daerah Sumsel sekaligus pengukuhan kepengurusan BEM Nusantara Sumsel di Ballroom Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau, Kamis (13/4/2023).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Sistem Pemilu belum jelas? Akankah mahasiswa yang mengambil keputusan !”.

Dalam arahannya, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan selamat datang kepada pengurus pusat BEM Sumsel di Kota Lubuklinggau dan selamat kepada pengurusan yang baru dilantik.

Menurut Wako, sebenarnya yang diharapkan adalah kegiatan berskala nasional karena Pemkot Lubuklinggau ada program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau dengan harapan semakin banyak orang berkunjung ke Kota Lubuklinggau diyakini perputaran ekonomi juga akan meningkat.

Di Provinsi Sumsel, Kota Lubuklinggau termasuk nomor tiga terbesar setelah Palembang dan Prabumulih serta nomor sembilan terluas se-Indonesia.

“Dari segi luas wilayah Kota Lubuklinggau sangat luas, maka harus dicari cara untuk membangun Kota Lubuklinggau yang sangat luas ini dengan membangun daya saing dan mengharapkan orang banyak berkunjung karena Kota Lubuklinggau tidak memliki sumber daya alam (SDA).

Sementara Koordinator Daerah BEMNUS Sumatera Selatan, Billy Jordani menyampaikan pihaknya siap bersinergi menjadi lebih baik.

Kota Lubuklinggau adalah pengukuhan terakhir yang dilaksanakan, BEM Nusantara adalah aliansi nasional dan menjadi darah daging mahasiswa.

BEM Nusantara sebelumnya ada di empat kota/kabupaten di Provinsi Sumsel namun sekarang ada di delapan kabupaten/kota.

Sedangkan dalam laporannya, Ketua pelaksana kegiatan, Dadang mengungkapkan kegiatan seminar ini dilaksanakan sekaligus pembentukan pengurusan BEM Nusantara Sumsel.

Ikut hadir, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Kasat Pol PP, Walyusman dan Kasat Intel Polres Lubuklinggau, Iptu Deny Suhendri.(Erwin)