Portal DIY

Seluruh Calhaj Sleman Sudah Diberangkatkan ke Mekkah

13
×

Seluruh Calhaj Sleman Sudah Diberangkatkan ke Mekkah

Sebarkan artikel ini
Seluruh Calhaj Sleman Sudah Diberangkatkan ke Mekkah
Sekda Sleman Hardo Kiswoyo (kiri) melepas keberangkatan calon jemaah haji Sleman (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Sebanyak 46 calon jamaah haji asaal Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tahun 2023 yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 52 atau kloter terakhir, diberangkatkan ke tanah suci Mekah, Kamis (8/6/2023).

Dengan pemberengkatan koloter terakhir tersebut, maka 1.196 calon jamaah haji asal Sleman tahun 2023, sudah seluruhnya diberangkatkan ke Mekah.

Pemberangkatan 46 calon jamaah haji tahun 2023 asal Sleman yang tergabung dalam kloter terakhir tersebut, dilepas oleh Sekretaris Daerah Pemkab Sleman, hardo Kiswoyo di halaman Masjid Agung Sleman menuju embarkasi Donohudan Solo.

Menurut Hardo Kiswoyo, total calon Jamaah haji asal Sleman yang diberangkatkan ke tanah suci Mekah tahun 2023 ini, sebanyak 1.196 orang. Jumlah ini berarti meningkat dua kali lipat bila dibanding calon jemaah haji tahun 2022 lalu yang hanya 549 orang.

Hardo mengucapkan selamat kepada seluruh calon jamaah haji yang telah diberangkatkan. Diharapkan para jamaah haji dapat menjalankan ibadah di tanah suci dengan lancar, dan seluruhnya dapat kembali lagi ke Kabupaten Sleman dengan sehat dan selamat.

Menurut Hardo Kiswoyo banyaknya jamaah haji asal Kabupaten Sleman yang diberangkatkan ke tanah suci tahun ini, merupakan rezeki dari Allah SWT. Sebab, lanjutnya, dengan banyaknya jamaah haji, diharapkan kualitas keimanan umat Islam dapat meningkat, dan selanjutnya dapat berperan dan memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat di lingkungannya.

“Para jamaah haji asal Sleman nantinya setelah menyandang gelar haji diharapkan dapat menyampaikan hal-hal yang positif kepada masyarakat, seperti mewujudkan kerukunan antar umat beragama, dan selalu berbuat baik kepada warga sekitar,” kata Hardo (Brd)