Peristiwa Daerah

Sekda Kendal Hadiri Acara Santunan Anak Yatim

8
×

Sekda Kendal Hadiri Acara Santunan Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Sekda Kendal Hadiri Acara Santunan Anak Yatim

 

KENDAL —  Sekda Kendal, Ir. Sugiono, M.T menghadiri acara santunan anak yatim yang dilakukan oleh Santri Gayeng Nusantara (SGN), Rabu (12/3/2023) di Masjid Al-Muttaqin Kaliwungu, Kabupaten Kendal.

Acara dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, KH. Taj Yasin, yang juga sebagai Panglima Santri Gayeng Nusantara, Ketua MUI Kendal, KH. Asroi Tohir, para Kepala OPD, Forkopimda, Camat Kaliwungu, Nung Tubeno beserta Forkopimcam, Pimpinan perusahaan Rokok Sukun Kudus, Helmi, para Pimpinan Pondok Pesantren, dan Ketua Santri Gayeng Nusantara Kendal, Gus Nurul beserta anggota, dan diikuti oleh ratusan anak yatim di Kabupaten Kendal, serta ribuan anak yatim di 25 Kabupaten se-Jawa Tengah melalui Daring.

Sekda Kendal, Sugiono yang hadir mewakili Bupati Kendal, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Santri Gayeng Nusantara yang pada bulan suci Ramadhan ini telah melaksanakan bakti sosial kegiatan santunan kepada anak yatim.

“Pastinya dengan kegiatan ini akan memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Kendal, khususnya kepada para anak yatim, dan kegiatan yang baik ini semoga akan terus berlanjut untuk kedepannya,” tutur Sekda Sugiono.

Sekda Sugiono juga menyampaikan apresiasinya atas kepedulian SGN yang telah memberikan kebahagiaan terhadap para anak yatim di Minggu ketiga bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah ini, sehingga dengan kepedulian yang diberikan, para anak yatim akan lebih bersemangat lagi.

“Selain itu, Pemerintah Kabupaten Kendal juga memberikan apresiasi kepada SGN yang sudah bersinergi membatu program pembangunan di Kabupaten Kendal selama ini, baik dalam bidang agama, kesehatan, pendidikan, UMKM, dan kebudayaan, serta peningkatan SDM, hingga pengentasan kemiskinan,” tambah Sekda Kendal.

Tak lupa Sekda Kendal juga berpesan kepada para anak yatim, agar selalu terus bersemangat berlajar, dan bekali diri dengan ilmu agama yang kuat serta ketrampilan untuk menyongsong masa depan yang lebih baik dan lebih bermanfaat baik untuk agama, bangsa dan negara.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Tengah, H. Taj Yasin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mensuport kegiatan yang baik ini, dan semoga niat baik semua pihak menjadi lebih berkah.

“Kegiatan ini diikuti oleh para anak yatim di 25 Kabupaten se-Jawa Tengah, yang mana acara ini dipusatkan di Kaliwungu Kabupaten Kendal, sehingga yang lainnya mengikuti acara secara Daring,” terang KH. Taj Yasin, yang juga Panglima SGN.

KH. Taj. Yasin juga berpesan kepada para anak yatim, agar terus bersemangat untuk belajar ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum lainnya, karena sudah banyak contoh seorang anak yatim menjadi orang-orang sukses dan menjadi ulama besar.

Acara dilanjut dengan penyerahan santunan kepada para anak yatim. Selanjutnya penyampaian Mauidho Hasanah oleh Pimpinan Pondok Pesantren APIK Kaliwungu, KH. M. Sholahuddin, dan sholat Maghrib berjamaah. (Pedro)