Sekda Husein Tali: Auditor Mubar  Jangan Gentar Dalam Menjalankan Tugas

Sekda Husein Tali: Auditor Mubar  Jangan Gentar Dalam Menjalankan Tugas
Acara pelantikan auditor Mubar

MUBAR –  Sekretaris Daerah (Sekda) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara, LM. Husein Tali mengimbau kepada auditor agar jangan gentar dalam menjalankan tugas. Selain itu Husein Tali juga meminta 15 auditor yang baru dilantik itu supaya bekerja dengan profesional.

Husein Tali mengatakan sebagai auditor harus pandai memilih teman kerja. Sebab ada teman yang memiliki karakter yang kerjanya suka menakut-nakuti.

“Menjalin hubungan kerja dengan teman itu harus diperhatikan. Karena terkadang informasi dan rezeki itu datang dari orang lain.  Ada teman yang kasih takut-takut. Belum mengaudit sudah dikasih takut-takut. Eh, panjang parangnya itu. Mungkin suatu waktu yang diaudit kepala desa atau kepala sekolah. Dia bilang hati-hati keluarganya dulu pernah membunuh itu. Banyak keluarganya itu,” ucap Husein Tali saat memberikan sambutan usai pelantikan yang digelar di Aula Kantor Bupati Mubar, Senin, (18/04/2022).

Ia mengharapkan puluhan auditor yang ada ini menjadi auditor terbaik di daerah ini. Bukan hanya itu, mereka juga tak menutup kemungkinan menjadi auditor hebat di negeri ini. “Oleh karena itu Anda harus punya talenta, punya profesional yang bagus dan punya hubungan sosial yang bagus,” tandasnya.

Menurutnya, jabatan auditor yang diemban saat ini harus disyukuri. Kata dia, menjadi auditor dan aparatur sipil negara memiliki kenikmatan tersendiri.

“Untuk itu syukuri nikmat. Jangan diterima terpaksa. Harus kerja profesional. Jabatan fungsional itu tidak menjanjikan. Jangan berkecil hati menyandang jabatan fungsional. Sebab Anda punya jaringan dengan BPK, BPKP. Mungkin Anda bekerja di sini, tapi mungkin suatu waktu tenagamu akan dipakai di tempat lain,”  katanya.

Penulis : La Ode Biku

error: