Sedang Bajak Sawah, Petani di Ponorogo Tewas Tersambar Petir

  • Bagikan
Sedang Bajak Sawah, Petani di Ponorogo Tewas Tersambar Petir
Petugas yang dibantu warga saat mengevakuasi korban tersambar petir

PONOROGO – Nasib apes menimpa seorang pria berinisial KS (60) yang meregang nyawa akibat tersambar petir saat sedang membajak sawah di Dukuh Plebon, Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo.

Kapolsek Sampung, Iptu Marsono mengatakan, kejadian berawal saat korban sedang membajak sawah milik Hadi Rubani (55). Cuaca sedang hujan gerimis disertai gemuruh petir.

“Pemilik sawah (saksi) saat mengantarkan kopi, mengetahui korban sudah dalam tergeletak di sawah. Serta diduga korban tewas tersambar petir,” jelasnya, Minggu (26/12/2021) sore.

Lantas saksi langsung berteriak dan meminta tolong kepada warga setempat. Kemudian melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Sampung.

“Kita langsung menuju TKP untuk melakukan identifikasi dan evakuasi. Terdapat luka bakar pada rambut dan kepala korban,” imbuhnya.

Dengan barang bukti dan ciri-ciri, panjang korban 170 sentimeter, topi warna hitam, capil terbuat dari bambu, celana kolor warna hitam dan kaos warna hijau. Serta tidak ditemukan tanda penganiayaan.

“Korban merupakan warga Dukuh Tamansari RT 04/RW 01, Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo,” jlentrehnya.

Petugas langsung melakukan evakuasi dan menyerahkan jenazah korban ke pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman. Keluarga menerima kematian korban sebagai musibah.

  • Bagikan
error: