Sebelum Terima Bantuan BLT Masyarakat Bungatan Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin

  • Bagikan
Sebelum Terima Bantuan BLT Masyarakat Bungatan Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin
Suasana penyaluran BLT di pendopo Kecamatan Bungatan. (FT/Arief Yuda)

SITUBONDO – Pemerintah Kabupaten Situbondo salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok dana bagi hasil cukai dan tembakau (DBHCHT) kepada 640 warga yang ada di Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo. Sabtu (18/12/2021).

Ratusan warga hadir berbondong- bondong hadir ke kantor desa dengan menjalankan aturan protokol kesehatan yang ketat. Dan mereka kebanyakan berprofesi buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok yang menerima bantuan tiga bulan dengan nominal Rp 900 ribu.

Camat Bungatan Jupri Setyo Utomo menjelaskan bahwa seluruh penerima bantuan DBHCHT sebelum menerima bantuan keuangan tersebut wajib menunjukan kartu vaksin minimal vaksin pertama dan kedua. Dimasa pemuliham ekonomi akibat dampak pandemi covid-19 ini, semoga dengan adanya bantuan tersebut bisa di manfaatkan sebaik- baiknya.

“Sebelum menerima bantuan warga wajib menunjukan kartu vaksin, jika tidak bisa menunjukan kartu vaksin warga bisa melakukan vaksinasi terlebih dahulu yang kita siapkan bersama puskesmas Bungatan”, katanya.

Jupri juga meminta pada seluruh warga Kecamatan Bungatan dalam kesehariannya agar tetap menjalankan aturan prokes. Di Indonesia saat ini telah beredar kabar bahwa Varian baru covid-19 jenis Omicron telah masuk.

“Jadi kami himbau pada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan masing- masing, terutama dalam beraktifitas harus tetap menggunakan masker” , pungkasnya. (Yud)

  • Bagikan
error: