Sebanyak 500 Personel Dikerahkan Amankan Idul Fitri di Ponorogo

Sebanyak 500 Personel Dikerahkan Amankan Idul Fitri di Ponorogo
Bupati Ponorogo didampingi petugas gabungan saat apel pengamanan Idul Fitri

PONOROGO – Petugas kepolisian Polres Ponorogo bersama instansi terkait akan melakukan penjagaan dan pelayanan bagi masyarakat melalui operasi ketupat menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Operasi ketupat tersebut dimulai tanggal 23 April hingga 9 Mei 2022. Pun, pengamanan operasi ketupat tersebut terdiri dari personel gabungan, baik dari polisi, TNI, Dishub, Satpol PP dan petugas BPBD.

Kapolres Ponorogo, AKBP Catur C Wibowo menjelaskan, ini merupakan sinergitas polisi dengan instansi terkait, dalam pengamanan bagi masyarakat pada Idul Fitri tahun ini.

“Ada 500 personel yang akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan bagi masyarakat di hari Idul Fitri,” terangnya saat memimpin apel operasi ketupat di depan paseban alun-alun Ponorogo, Jum’at (22/4/2022).

Pihaknya telah membagi sejumlah titik pos dalam menjalankan operasi ketupat tersebut. Ada pos pelayanan, pengamanan dan pantau. Untuk pos pengamanan di alun-alun Ponorogo.

“Sedangkan pos pelayanan di jalan HOS Cokroaminoto. Serta pos pantau berada di jalur perbatasan kabupaten (Ponorogo). Sasarannya memang di titik yang potensi ada keramaian,” jlentrehnya.

Kepadatan arus lalu lintas di Ponorogo masih dibilang normal. Untuk peningkatan diprediksi ada di perbatasan dengan madiun, Trenggalek, Wonogiri dan Pacitan.

“Ya sekarang ini masih normal atau landai. Mungkin bisa jadi mendekati lebaran ada peningkatan arus lalu lintas,” bebernya.

Jika nanti dirasa kurang mencukupi, pihaknya juga berencana menambah personal di titik perbatasan. Termasuk pada titik wisata yang ada di Ponorogo.

“Seperti di Telaga Ngebel, Bukit Suharto dan antisipasi tempat ziarah wisata religi Masjid Jetis Tegalsari maupun makam Batoro Katong,” pungkasnya.

error: