Satukan Hati dengan Prajurit, Pangdam XVIII/Kasuari Kunjungi Yonzipur 20/PPA

Satukan Hati dengan Prajurit, Pangdam XVIII/Kasuari Kunjungi Yonzipur 20/PPA

SORONG – “Saya harus melihat secara langsung sekaligus menyatukan hati dengan para prajurit sekalian, sebagai Pangdam saya nyatakan siap membawa kalian tidak mundur atau jalan ditempat pun tidak boleh tetapi kita harus bergerak maju dalam situasi dan kondisi apapun”.

Pesan penuh makna ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos saat kunjungi dan menyapa prajuritnya di Yonzipur 20/Pawbili Pelle Alang (PPA) yang bermarkas di Sorong Papua Barat, Rabu 30/3/2022.

Jenderal Alumni Akmil 1990 ini kembali berpesan agar tetaplah menjadi prajurit yang rendah hati, tetap tampilkan sesuatu yang terbaik bagi satuan dalam konteks tugas, ikuti perkembangan situasi yang ada, tampil bersahaja, dahulukan kepentingan masyarakat, jalin sinergitas, kolaborasi, kerjasama yang dengan instansi, Pemda dan komponen bangsa lainnya.

Dihadapan Prajurit Yonzipur 20/PPA, Pangdam menilai prajuritnya telah bekerja sangat baik dan profesional, itu tergambar dari hasil demonstrasi yang sudah dipertunjukkan terutama dalam konstruksi bangunan dan kayu termasuk dalam mengoperasionalkan alat perlengkapan yang kalian punya, tak lupa Pangdam juga memuji Bela Diri Militer prajurit yang gerakannya penuh semangat.

“Pengalaman kalian dalam melaksanakan operasi itu sudah memparipurnakan sekaligus menyempurnakan bahwa siapa itu Yonzipur 20/PPA, itu sangat luar biasa. Sebagai Pangdam bersama keluarga, saya hanya bisa berdoa sekaligus bersyukur karena saya berada pada posisi dalam satuan dengan para prajurit-prajurit yang bukan saja terpilih namun juga professional,” ucapnya.

Kembali Pangdam mengingatkan jangan lupa diri, tidak merusak citra satuan dengan melakukan penyimpangan atau keluar dari ketentuan kehidupan prajurit yang sesungguhnya, untuk itu selalu lakukan evaluasi, reorientasi atau koreksi terhadap diri sendiri.

“Teruslah untuk memantapkan dan kembangkan potensi yang ada di satuan ini kemudian pelihara hubungan yang baik dengan lingkungan sekitar, Sorong merupakan barometer untuk Papua Barat, tetap lakukan komunikasi yang baik dengan masyarakat,” katanya.

Dalam kunjungan itu Pangdam XVIII/Kasuari hadir bersama Ibu ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema, juga ikut Kapoksahli Pangdam, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, Danrem 181/PVT, Brigadir Jenderal TNI Wawan Erawan, S.E., M.M. dan para Asisten Kasdam.(**)

error: