Satu Aksi Sejuta Misi, SMAN 1 Sumber Gelar Festival Ramadhan

Satu Aksi Sejuta Misi, SMAN 1 Sumber Gelar Festival Ramadhan
Suasana Festival Ramadhan Double Track SMAN 1 Sumber

PROBOLINGGO. Portal-Indonesia.com  Terhitung mulai sore ini, Rabu (20/04) SMAN 1 Sumber Kabupaten Probolinggo menggelar acara yang bertajuk Festival Ramadhan. Kegiatan yang mengusung tema besar Berbagi Berkah Satu Aksi Sejuta Misi tersebut di dalamnya terdapat beberapa kegiatan yaitu; Pesantren Kilat, santunan kaum dhuafa, pembagian ta’jil gratis, pembagian zakat, dan bazar produk unggulan.

Kepala SMAN 1 Sumber Daris Wibisono Setiawan menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan festival ramadhan tersebut dilaksanakan seminggu penuh dan brtempat di depan pasar Tempuran.

“Ini adalah giat satu aksi sejuta aksi, berbagi penuh berkah, sarana promosi sekolah, menggali potensi siswa, mengasah pendidikan karakter, dan sejuta misi lainnya” kelakar Daris.

Wakil kepala sekolah bidang kurikulum Muhammad Fachrur Rozi menambahkan bahwasannya  giat festival ramadhan tersebut merupakan program SMA Double Track (DT).

“DT adalah inovasi Dinas Pendidikan Jatim dalam rangka memberikan bekal ketrampilan peserta didik SMA, sekolah kami mendapatkan dua program yaitu tata boga dan multimedia” tutur Rozi.

Trainner DT SMAN 1 Sumber bidang tata boga Nur Waki’ah yan terjun langsung mendampingi siswa untuk bazar produk unggulan menjelaskan bahwa peserta didiknya telah mampu membuat produk-produk olahan berbasis kearifan lokal Sumber.

“Hasil produksi kentang di sini sangat melimpah, itulah yang diolah menjadi berbagai produk mulai dari minuman hingga produk makanan, harapannya bisa menjadi bekal anak-anak yang setelah lulus SMA tidak melanjutkan” jelas Waki’ah.

Berdasarkan pantauan Portal-Indonesia, kegiatan bazar festival ramadhan dikemas dengan menarik, alunan musik religi yang dibawakan oleh peserta didik SMAN 1 Sumber menyedot perhatian masyarakat Sumber yang tak sekedar ingin melihat langsung kegiatan namun juga membeli ragam produk unggulan sekolah. Selain produk minuman dan makanan, DT SMAN 1 Sumber juga menyajikan berbagai barang dan jasa program keahlian Multimedia yang telah mampu di produksi oleh para siswa sekolah tersebut.

error: