KOTA MALANG – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H dan mendukung Operasi Keselamatan Semeru 2024, Satlantas Polresta Malang Kota membagikan 30 bungkus takjil kepada pengendara yang melintas di depan Mapolresta Malang Kota.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto dibantu anggota Lantas lainnya. Di sela-sela pembagian takjil, Satlantas Polresta Malang Kota juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya tertib berlalu lintas.

“Bagi-bagi takjil salah satu cara kami mendekati pengguna jalan untuk melakukan Edukasi dan sosialisasi Kamseltibcarlantas, salah satu rangkaian Ops Keselamatan Semeru 2024.” Jelas Kompol Aristianto. (Jumat, 15/03).

Ops Keselamatan Semeru Satlantas Polresta Malang Kota selain membagikan takjil sekaligus membagikan brosur dan memberikan imbauan ke pengendara.

“Mencegah tidak harus dengan penindakan, namun perlu adanya pendekatan dan perhatian pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan menaati peraturan lalu lintas.” tambahnya Kompol Aristianto.

Pembagian takjil ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Satlantas Polresta Malang Kota setiap bulan Ramadhan. Selain berbagi kebahagiaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan di jalan raya.

Pada kesempatan ini, Satlantas Polresta Malang Kota juga mensosialisasikan Operasi Keselamatan Semeru 2024 kepada masyarakat.

“Operasi ini fokus pada pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menimbulkan fatalitas tinggi, seperti pelanggaran kecepatan, penggunaan ponsel saat mengemudi, dan tidak menggunakan helm.” pungkas Kompol Aristianto.

Satlantas Polresta Malang Kota berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan dan keselamatan di jalan raya, terutama pada bulan suci Ramadhan. Upaya ini dilakukan melalui berbagai kegiatan, seperti pembagian takjil, edukasi, dan penegakan hukum. (Junaedi)