Portal Jatim

Satlantas Polresta Malang Kota Petakan Dan Antisipasi Titik Rawan Kepadatan Lalin

8
×

Satlantas Polresta Malang Kota Petakan Dan Antisipasi Titik Rawan Kepadatan Lalin

Sebarkan artikel ini
Satlantas Polresta Malang Kota Petakan Dan Antisipasi Titik Rawan Kepadatan Lalin
Petugas Satlantas Polresta Malang Kota saat memantau arus lalin di Exit Tol Madyopuro

KOTA MALANG – Memasuki H+2 Idul Fitri 1444 H, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polresta Malang Kota menyiapkan berbagai skema guna mengantisipasi kepadatan lalin dalam libur lebaran. Minggu ( 23/04/2023)

Antisipasi serta langkah – langkah di utamakan di jalur yang diprediksi alami kepadatan, salah satu langkah adalah penambahan personel. Untuk jalur yang diprediksi adalah akses masuk dan keluar Kota Malang serta poros jalan dan pusat keramaian. Adapun jalan tersebut antara lain Jl. A. Yani, Jl. Raya Tlogo Mas, Ki Ageng Gribig, Jl. Raya Kebonsari (Kacuk) dan Exit Tol Madyopuro.

Kompol. Ahmad Fani Rakhim selaku Kasatlantas Polresta Malang Kota menyampaikan telah mempersiapkan tim khusus untuk mengatasi jika ada kepadatan lalin, tim itu kami beri nama Tim Urai.

” Tim Urai inilah yang akan bertugas untuk melaksanakan penguraian jika terjadi kepadatan lalin. Tim ini juga sudah kami berikan intruksikan khusus hingga kami intruksikan skema rekayasa lalin “.

Kompol. Fani juga menambahkan dari pantauan lalin H+2 Idul Fitri 1444 H, terlihat adanya penambahan dan peningkatan terhadap kendaraan yang memasuki Kota Malang. Dari pantauan di Pospam Exit Tol Madyopuro tadi, kami melihat banyak kendaraan berplat luar Malang Raya yang melewati “. Tutur Kasatlantas.

Selain itu pihaknya juga intens melakukan Fly Over Arjosari yang juga menjadi jalur utama masuk ke Kota yang dari arah utara. Kami berharap kepada pengguna jalan dan wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi agar terus mematuhi arahan petugas yang mengurai jika terjadi kepadatan lalin. (Junaedi)