Portal Papua Barat

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 407/PK Berikan Layanan Kesehatan ke Murid SD

10
×

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 407/PK Berikan Layanan Kesehatan ke Murid SD

Sebarkan artikel ini
Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 407/PK Berikan Layanan Kesehatan ke Murid SD
Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 407/PK saat memerikan layanan kesehatan kepada murid SD Inpres 2 Bomberay, Kampung Warisa Mulya, Distrik Tomage, Fakfak, Papua Barat, pada Kamis (4/5/2023).

FAK-FAK. portal-indonesia com – Para prajurit TNI khususnya yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Kewilayahan Batalyon Infanteri (Yonif) 407/Padma Kusuma (PK) yang berkolaborasi dengan Puskesmas Warsa Mulya, memberikan layanan kesehatan yang menyasar kepada Siswa-Siswi yang berada di SD Inpres 2 Bomberay, Kampung Warisa Mulya, Distrik Tomage, Fakfak, Papua Barat, pada Kamis (4/5/2023).

Letkol Inf Hermawan Setya Budi, M.Han., selaku Dansatgas dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan kemanusiaan ini adalah untuk meningkatkan status perkembangan serta kesehatan anak-anak di wilayah Kabupaten Fak Fak.

“Satgas Pamtas Kewilayah Yonif 407/PK yang berada di bawah naungan Kolakops Korem 182/JO, Pos Tomage pada pemeriksaan kesehatan ini juga merupakan program territorial, dimana kegiatan ini harus memberikan manfaat bagi masyarakat dalam bidang kesehatan selain itu, di bidang keamanan, pendidikan,” ujarnya.

Disamping itu, sedikit banyak yang dapat dilakukan tentunya diharapkan berguna bagi kemajuan Bangsa Indonesia, khususnya di wilayah Papua Barat.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah yang dilakukan dengan memelihara dan meningkatkan kualitas kesehatan anak dalam bentuk pencegahan penyakit dan pengobatan penyakit”.

“Kami juga mengharapkan, kehadiran kami baik dari tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 407/PK, Pos Tomage yang berkolaborasi Puskesmas Warsa Mulya dapat mempererat hubungan dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah perbatasan, lebih dari itu semoga anak-anak SD Inpres 2 Bomberay dapat hidup sehat sehingga dapat melaksanakan aktifitas belajar setiap harinya,” harap Dansatgas.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres 2 Bomberay mengatakan terimakasih dan penghargaan terhadap apa yang sudah dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 407/PK, Pos Tomage yang berkolaborasi Puskesmas Warsa Mulya.

“Semoga ini bermanfaat bagi anak-anak didik kami sehingga mampu meningkatkan kualitas dalam belajar. Kami juga berharap semoga hal ini dapat terus dilakukan bagi ana-anak lainnya di sekolahan lain dan tentunya hal positif seperti ini dapat terus berlanjut,” katanya.(**/red)

Sumber : Pendam XVIII/Ksr