Hukum & KriminalPortal Sumsel

Satgas Ops Pekat Musi I Amankan 5 Pemuda Bawa Shoft Gun

10
×

Satgas Ops Pekat Musi I Amankan 5 Pemuda Bawa Shoft Gun

Sebarkan artikel ini
Satgas Ops Pekat Musi I Amankan 5 Pemuda Bawa Shoft Gun

 

PALEMBANG — Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menggelar Operasi Pekat 1 Musi 2023 pada Jum’at (7/4/2023) dini hari tadi, dan berhasil mengamankan 5 pemuda yang kedapatan membawa satu senjata air Softgun saat nongkrong di jalan.

Wadir Samapta Polda Sumsel, AKBP Yusantiyo Sandhy mengatakan saat giat operasi Pekat pihaknya berhasil amankan satu mobil yang sedang hendak Sahur bersama komunitas mobil membawa Air Soft Gun.

“Saat kita sedang patroli di daerah taman Kambang Iwak banyak perkumpulan komunitas mobil, kemudian kita periksa kelengkapan surat-suratnya dan identitas masing-masing pemilik,” ujarnya.

“Ada satu mobil yang berisikan 5 pemuda setelah diperiksa kedapatan membawa senjata jenis Air Soft Gun dan langsung kita amankan ke Polda Sumsel,” kata Yusantiyo saat di konfirmasi usai Giat Ops Pekat 1 Musi di Polda Sumsel, Jumat (07/04/2023)

Masih kata AKBP Yusantiyo, saat dilakukan introgasi kelima pemuda tersebut tidak ada yang mengakui kepemilikan Air Soft Gun tersebut.

“Karena tidak ada yang mengakui kepemilikan tersebut, maka nantinya akan di lakukan pengecekan dan ditindaklanjuti oleh tim Reskrim,” lanjutnya.

Wadir Samapta AKBP Yusantiyo juga mengimbau kepada masyarakat, untuk menjaga dan menaati aturan Kamtibnas demi kenyamanan masyarakat di kota Palembang ini terlebih lagi saat bulan suci Ramadhan ini.

“Kepada masyarakat terus kita imbau, supaya menaati aturan dan menaati Kamtibmas, apalagi di bulan Suci Ramdhan ini,” pungkasnya. (Hadi ST)