Portal DIY

Sangidun Hilang Terbawa Arus Sungai Opak

Portal Indonesia
141
×

Sangidun Hilang Terbawa Arus Sungai Opak

Sebarkan artikel ini
Tim SAR gabungan dalam pencarian korban tenggelam

BANTUL – Lagi, korban hanyut saat memancing ikan. Kali ini nasib nahas dialami Muhammad Sangidun (33) warga Bogoran, Bantul.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi, S.E mengatakan, pihaknya menerima laporan terjadinya konidisi membahayakan manusia dua orang pemancing hanyut di Muara Sungai Opak.

Kronologi yang diterimanya, korban Sangidun bersama tiga temanya datang di Sungai Cawang Opak Baros pada Rabu pukul 15.00 WIB. Ke-4 orang tersebut langsung mancing di daerah Muara Sungai Opak tersebut.

Dua di antaranya mencoba menyeberang Sungai Opak, yakni korban Sangidun dan Asnanda (32). Namun ketika menyeberang, korban terpeleset dan terbawa arus sungai. Asnanda sudah mencoba menolong temannya, tapi gagal. Warga yang mendengar teriakan minta tolong juga mencoba menolong korban, namun Sangidin keburu hilang terbawa air. Hingga kini masih dalam pencarian Tim SAR gabungan.

Petugas Basarnas yang mendapat laporan tersebut langsung memberangkatkan tim rescue  dilengkapi dengan peralatan water rescue.Tim rescue yang diberangkatkan ke lokasi kemudian berkordinasi dengan Tim SAR gabungan yang sudah berada di lokasi.

Data korban yang masih dalam pencarian atas nama Muhhamad Sangidun. Sedangkan yang selamat ditolong warga adalah Asnanda, warga Nyangkringan, Bantul. (bams)

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.

Baca Juga:  Doni dari RRI Yogyakarta Tampil Juara Turnamen Tenis Meja Antarpekerja Media