Sambut HUT Ke-5, Kodam Kasuari Gelar Vaksinasi dan Pameran Alutsista

Sambut HUT Ke-5, Kodam Kasuari Gelar Vaksinasi dan Pameran Alutsista

MANOKWARI – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-5 Kodam XVIII/Kasuari yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2021, Kodam Kasuari akan menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 dan Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI AD selama tiga hari, yakni mulai Selasa hingga Kamis (21 – 23 Desember 2021) di Lapangan Borasi, Manokwari Papua Barat.

Untuk gelaran vaksinasi, dilaksanakan oleh Kesehatan Kodam (Kesdam) bekerjasama dengan tim dukes Polda Papua Barat, Dinkes Provinsi dan Kabupaten Manokwari serta Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Manokwari.

Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Arm Hendra Pesireron, S.Sos., mengatakan bahwa gelaran vaksinasi dan pameran alutsista ini merupakan salah satu rangkaian dari HUT Kodam XVIII/Kasuari yang ke-5 dimana puncak acara sebelumnya dilaksanakan Apel bersama di Makodam.

“Pameran ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya atau gratis. Kodam menampilkan alutsista-alutsista yang dimilikinya agar masyarakat bisa melihat lebih dekat”ujarnya.

Sambut HUT Ke-5, Kodam Kasuari Gelar Vaksinasi dan Pameran Alutsista

Ia menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin merasa memiliki TNI AD dan memiliki kebanggaan terhadap upaya modernisasi alutsista dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Masih kata Kapenda, selain pameran alutsista, dalam pameran ini juga akan menampilkan beberapa kebudayaan di Papua Barat. Dan adanya pameran ini, maka masyarakat dapat melihat dari dekat berbagai jenis Alutsista yang dimiliki TNI.

“Selain itu juga dapat menambah wawasan dan semakin terbentuknya akses informasi dalam mengenal perkembangan Alutsista maupun kegiatan-kegiatan yang dilakukan TNI saat ini,”ucapnya.

Sambut HUT Ke-5, Kodam Kasuari Gelar Vaksinasi dan Pameran Alutsista

Untuk vaksinasi, Kapendam menghimbau kepada masyarakat sekitar Manokwari yang belum melakukan vaksinasi agar jangan melewatkan kesempatan tersebut untuk ikut menyukseskan program vaksinasi.

“Kepada masyarakat sekitar Manokwari yang belum vaksinasi bisa datang ke Lapangan Borasi Manokwari sampai hari Kamis pelayanan vaksin ada dan gratis,” pungkasnya.(*)

error: