Portal Sumsel

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Kapolda Sumsel Bersama Gubernur Melaksanakan Malam Takbiran

11
×

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Kapolda Sumsel Bersama Gubernur Melaksanakan Malam Takbiran

Sebarkan artikel ini
Sambut Hari Raya Idul Fitri, Kapolda Sumsel Bersama Gubernur Melaksanakan Malam Takbiran

 

PALEMBANG — Hari ini para umat Muslim di seluruh Indonesia sedang bersuka cita menyambut datangnya hari raya Idul Fitri. Perjuangan ditempuh setelah melewati Bulan Ramadhan dengan melakukan puasa 1 bulan penuh. Gema takbir berkumandang di seluruh wilayah Indonesia tak terkecuali di Wilayah bumi Bumi Sriwijaya.

Untuk menyambut sukacita masyarakat Indonesia terutama masyarakat Sumsel, Kapolda Sumsel Irjen Pol. A Rachmad Wibowo SIK , bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P. MBA. M.Han beserta Forkopimda Sumsel lainnya melaksanakan malam Takbiran menyambut hari raya idul fitri 1 Syawal 1444 Hijriah di Griya Agung Palembang, jumat malam 21 April 2023.

Terpisah saat dimintai keterangannya Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK, melalui kabid humas polda sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM, menyebutkan kegiatan malam takbiran bersama Forkopimda Provinsi Sumsel sebagai wujud sinergitas Forkopimda setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa ramadhan dengan mengumandangkan takbir tahmid dan tahlil memuji kebesaran Allah SWT sebagai wujud panji panji kemenangan setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa ramadhan, ucap Supriadi

“Menurut Supriadi kegiatan tersebut sekaligus memonitoring dan mengecek personel yang sudah digelar dalam rangka Operasi Ketupat Musi TA 2023 pos pam dan pos Yan di jajaran polrestabes palembang dan polres polres di sumsel, Hal ini dilakukan sebagai wujud kehadiran negara di tengah masyarakat. Ujar Alumni Akpol 91.

“Rombongan alhamdulilah setelah Takbiran di Griya Agung berkeliling di jalan Protokol kota Palembang terpantau arus lalu lintas lancar dan kondusif sedangkan masyarakat yang melaksanakan takbir keliling juga terlihat aman dan kondusif dengan penjagaan dari personel pengamanan, “Ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM. (Hadi ST)